Jelajahi Berlin Dari Rumah Melalui Virtual Tour

Jelajahi Berlin dari rumah melalu Virtual Tour

Adanya pembatasan sosial dan akses keluar-masuk Indonesia, membuat saya yang memiliki hobi travelling harus berhenti bepergian untuk sementara waktu.

Sejauh ini, saya hanya bisa melihat foto-foto perjalanan lama saya untuk mengobati kerinduan. Kita semua tahu bahwa kita pantas mendapatkan liburan setelah dunia melewati masa sulit ini.

Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah, kemana harus pergi selanjutnya? Tak heran, destinasi pertama yang terlintas di benak saya adalah Berlin, Jerman.

Dari aroma cita rasa di warung pinggir jalan dan kafe, bersama dengan pemandangan arsitektur bersejarah dan modern yang menakjubkan, hingga sejarah dan budaya Berlin yang kaya, kota ini benar-benar memanjakan indra!

Namun, keadaan yang mengharuskan kita untuk tidak bepergian menjadikan ini hanyalah angan-angan. Untungnya, ada cara agar kita semua bisa mengunjungi Berlin dari rumah.

Berikut adalah lima virtual tour Berlin yang akan membawa Anda ke kota dan membiarkan Anda #DiscoverGermanyFromHome.

1. Jelajahi Museum Island melalu virtual tour Berlin

Dibangun antara tahun 1823 dan 1930, Museum Island Berlin memiliki lebih dari 6000 tahun sejarah manusia yang ada di seluruh kompleksnya.

Sebagai bukti kehebatan arsitektur Prusia dan Jerman, semua bangunan di kompleks ini dirancang oleh arsitek paling terkenal pada masanya, seperti Karl Friedrich Schinke (Altes Museum, dibangun antara 1825-1830) dan Friedrich August Stüler (Neues Museum, dibangun antara 1843-1855). Ya, bahkan bangunan yang menampung karya seni dan artefak sejarah adalah mahakarya!

Pencapaian arsitektur ini menyebabkan Museum Island terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999. Yang Anda butuhkan hanyalah satu tiket untuk mengakses kelima museum membuat perjalanan ke Pulau Museum sangat berharga! Meskipun kita masih tidak bisa bepergian, saya senang kita bisa melihat mahakarya museum dengan tur virtual Berlin ini.

2. Manjakan mata Anda di Bode Museum Berlin

Museum harus dikunjungi oleh semua jenis pelancong karena lembaga budaya ini mengajari kita tentang sejarah tujuan kita dalam waktu yang terbatas. Bode Museum, salah satu dari lima museum di Museum Island, akan memaksa Anda untuk tinggal untuk waktu yang lama.

Trending :   Travel Tips: 9 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Saat ini, ada tur virtual panorama 360 derajat dari 61 kamarnya yang tersedia untuk dilihat. Dari tiang marmer di aula masuk, kamar Gotik dengan ukiran Jerman, hingga aula Renaisans Italia yang tinggi.

Setiap pemandangan pasti akan memikat sang seniman dalam diri Anda. Apa yang membuat museum ini semakin mengesankan adalah bahwa pembangunannya dimulai pada tahun 1898, yang berarti telah ada selama 122 tahun dan telah menjadi saksi dari banyak peristiwa dalam sejarah Jerman.

3. Dengarkan pengalaman musik Berlin melalui virtual tour

Musik menjadi pusat perhatian di Berlin baik siang maupun malam. Bagian terbaik? Ada sesuatu tentang preferensi musik dan selera semua orang! Karena saya memiliki jadwal yang ketat selama kunjungan terakhir saya, saya tidak dapat menjelajahi dunia musik sebanyak yang saya inginkan. Ketika saya kembali, menjelajahi dunia musik Berlin akan menjadi daftar prioritas saya!

Bagi pecinta musik klasik, Berlin Philharmonic Orchestra mengundang Anda untuk mengalami lebih dari 600 konser orkestra dari sepuluh tahun terakhir, seperti German Symphony No. 7 in A major karya Ludwig van Beethoven. 92, Symphony No. 6 oleh Pyotr Ilyich Tchaikovsky dalam B minor, Op. 74- Beberapa gratis.

Bicara tentang kesepakatan yang sangat bagus! Anda juga dapat menjelajahi aula konser Berliner Philarmonicer secara virtual dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya di sini.

Jika Anda adalah penggemar berat musik elektronik, maka Berlin adalah kotanya juga untuk Anda! Musik elektronik dan kancah klub telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu yang terbaik yang ditawarkan Eropa. Dengan banyak pilihan klub, Anda tidak akan tahu harus mulai dari mana!

Selain itu, akan ada persatuan perencana konser dan acara budaya yang disebut Clubcommission Berlin. Ini sungguh keren.

Melalui United We Stream Berlin, Clubcommission Berlin akan menghadirkan suasana pesta kota untuk Anda. Kami harap Anda siap menjelajahi Jerman dengan energi klub Berlin!

Trending :   10 Tradisi Unik di Indonesia yang Dapat Menghipnotis Anda

4. Pemandangan Menara TV Berlin yang menakjubkan

Berlin menawarkan pemandangan terbaik sejauh mata memandang. Kemana pun saya melihat di Berlin, selalu ada sesuatu yang indah yang membuat saya kagum dan layak untuk dikunjungi kembali.

Untuk menikmati semua pemandangan yang indah, saya sarankan mengunjungi Menara TV Berlin. Karena ini adalah salah satu landmark kota yang paling terlihat, yang menawarkan pemandangan di dalam dan di luar gedung, Anda akan menemukannya di antara tempat terbaik untuk berfoto saat menjelajahi Jerman.

Dengan ketinggian 368 meter, menara TV adalah gedung tertinggi di Eropa yang terbuka untuk umum! Ini tidak hanya menampilkan pemandangan kota yang luas, tetapi juga memiliki restoran dan bar, mendorong pengunjung untuk bersantai dengan pemandangan yang mempesona. Sementara menara TV tetap ada di daftar periksa kami, kami masih bisa merasakan pemandangannya yang menakjubkan dengan tur virtual Berlin ini.

5. Jelajahi alam Jerman yang indah melalu virtual tour Berlin

Sejujurnya, menemukan alam di Berlin yang indah itu mengejutkan saya. Saya selalu tahu bahwa Berlin adalah kota untuk setiap jenis pelancong, tetapi yang tidak saya ketahui adalah bahwa kota ini juga memiliki keajaiban alamnya sendiri yang sangat dibanggakan oleh penduduk setempat! Ibukotanya dicirikan oleh sejumlah danau, yang paling terkenal adalah Danau Schlachtensee.

Terletak di barat daya Berlin di tengah hutan yang rimbun, Schlachtensee adalah surga alami di antara penduduk setempat. Karena memiliki stasiun S-Bahn sendiri, stasiun ini mudah diakses melalui transportasi umum.

Danau ini juga memiliki restoran, kafe, dan kawasan pejalan kaki sepanjang tujuh kilometer yang ideal untuk berjalan-jalan dan jogging. Untuk melihat lebih banyak cuplikan ruang hijau Berlin dari kenyamanan rumah Anda, Anda dapat mengunjungi situs web mereka.

Ini hanya lima pengalaman yang ingin saya miliki ketika saya bepergian lagi. Banyak kegiatan menarik menanti kita di Berlin, dan saya yakin masih banyak lagi yang bisa ditemukan bersama dengan seluruh Jerman!

Terlepas dari pembatasan perjalanan saat ini, saya senang bahwa masih ada cara bagi kita untuk menikmati Jerman dan ibu kotanya yang luar biasa tanpa harus mendapatkan paspor. Dengan adanya Virtual Tour Berlin, ini sungguh membantu!

TRENDING

ARTIKEL TERBARU