7 Destinasi Wisata Di Mesir yang Wajib Dikunjungi!

Alexandria

Rumah para firaun kuno, Mesir adalah tujuan yang dipenuhi dengan kuil dan makam megah yang memukau setiap orang yang berkunjung. Namun, tidak semua kekayaan sejarah menjadi daya tarik wisata. Dengan hamparan gurun yang luas untuk petualangan 4WD, terumbu karang kelas dunia di Laut Merah dan bangkai kapal untuk penyelam, dan berlayar di Sungai Nil yang terkenal, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk semua jenis pelancong.

Pencinta pantai pergi ke Sinai atau pantai Laut Merah untuk berjemur, sementara pecinta arkeologi menghabiskan hari lapangan di Luxor.

Kairo adalah kota besar yang tak terkalahkan bagi pecinta kota, sementara Siwa Oasis dan kota selatan Aswan menawarkan sepotong pedesaan yang berjalan lambat.

Dengan begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan, Mesir menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk membuat rencana perjalanan yang menggabungkan budaya, petualangan, dan relaksasi, semuanya dalam satu perjalanan.

Rencanakan tamasya Anda dengan daftar atraksi dan tempat terbaik untuk dikunjungi di Mesir.

Catatan: Beberapa bisnis mungkin tutup sementara karena masalah kesehatan dan keselamatan global baru-baru ini.

Beberapa Destinasi Wisata terbaik di Mesir:

Menyelam di Laut Merah

Menyelam di Laut Merah

Di bawah permukaan Laut Merah ada dunia indah lain seperti kuil dan makam di tanah.

Terumbu Karang di Laut Merah sangat populer di kalangan penyelam scuba baik karena karang lunak yang dipamerkan maupun kehidupan laut yang sangat banyak, mulai dari ikan karang berwarna-warni dan cabang cacing, hingga hiu, lumba-lumba, penyu, pari, dan bahkan duyung.

Bagi para penyelam, kota paling populer untuk menginap adalah Sharm el-Sheikh di Semenanjung Sinai, yang paling dekat dengan terumbu karang di Taman Nasional Ras Mohammed, serta terumbu di Selat Tiran.

Untuk snorkeling di lokasi Selat Gubal, pergilah ke Hurghada atau El Gouna di pantai Laut Merah, sementara penyelam tingkat lanjut harus mengunjungi resor Marsa Alam, pangkalan menyelam terdekat di “selatan selatan” Mesir.

Selain kehidupan ikan dan terumbu karang, Laut Merah adalah tujuan utama penyelaman kapal karam. Bangkai kapal yang paling terkenal adalah Thistlegorm, kapal kargo Perang Dunia II Inggris yang sedang dalam perjalanan untuk memasok pasukan Sekutu ketika dibom oleh Jerman pada tahun 1941.

Penyelam saat ini menganggap situs tersebut sebagai salah satu dari lima penyelaman bangkai kapal teratas di dunia karena pengiriman besar-besaran mobil, sepeda motor, dan memorabilia Perang Dunia II yang dapat dilihat berserakan di dasar laut di sekitar bangkai kapal dan di dalam kapal itu sendiri.

Trending :   10 Tradisi Unik di Indonesia yang Dapat Menghipnotis Anda

Perjalanan perahu menyelam ke bangkai kapal diatur dari Sharm El Sheikh dan Hurghada.

 

Kuil dan makam Luxor

Kuil dan makam Luxor

Kota Luxor di sisi sungai Nil di Mesir Hulu terkenal dengan Lembah Para Raja, Kuil Karnak, dan Kuil Hatshepsut yang monumental, dan penuh dengan tempat-tempat wisata.

Ini adalah Thebes kuno, basis kekuatan firaun Kerajaan Baru, dan rumah bagi lebih banyak pemandangan daripada yang bisa dilihat kebanyakan orang dalam satu kunjungan.

Tepi timur Luxor adalah rumah bagi kota modern dengan pasarnya yang ramai. Kuil Karnak dan Luxor. Dan museumnya. Lahan pertanian yang subur dan tebing tandus di Tepi Barat adalah tempat sebagian besar tempat wisata Luxor berada, dengan begitu banyak pemandangan makam dan kuil yang disebut sebagai museum terbuka terbesar di dunia.

Habiskan beberapa hari di sini menjelajahi seni dinding makam yang berwarna-warni dan menatap kagum pada tiang-tiang kolosal kuil, dan Anda akan melihat mengapa Luxor terus memukau para sejarawan dan arkeolog.

Berlayar di Sungai Nil

Berlayar di Sungai Nil

Mesir ditentukan oleh Sungai Nil. Bagi banyak pengunjung, pelayaran multi-hari di jalur air terkenal yang menandai kebangkitan era Firaun ini merupakan puncak perjalanan mereka ke Mesir.

Menjelajah Sungai Nil juga merupakan cara paling santai untuk melihat kuil-kuil tepi sungai di jalan antara Luxor dan Aswan, serta matahari terbit dan terbenam di tepi sungai yang dipenuhi pohon palem, didukung oleh bukit pasir, salah satu pemandangan paling tenang di Mesir.

Dua pemandangan populer di kapal pesiar Nil adalah Kuil Kom Ombo dan Kuil Horus di Edfu, tempat semua kapal pesiar besar berhenti.

Namun, jika Anda lebih suka pengalaman yang tidak terlalu ramai dan lebih lambat, dan tidak keberatan menjadi sedikit “kasar”, Anda juga dapat mengarungi Sungai Nil dengan felucca (perahu kayu tradisional Mesir dengan pelayaran terlambat), yang juga memungkinkan Anda untuk membuat rencana perjalanan Anda milikmu.

Sejumlah besar perjalanan perahu wisata berangkat dari Luxor dan Aswan, tetapi sebuah felucca hanya dapat disewa untuk perjalanan beberapa hari dari Aswan.

Piramida Giza

Piramida Giza
Satu lagi dari Tujuh Keajaiban Dunia kuno, Piramida Giza adalah salah satu landmark paling terkenal di dunia.

Setelah memukau para pelancong selama berabad-abad, makam firaun Khufu (Khufu), Khafre (Khafre) dan Mycerinus (Menkaure), yang dijaga oleh Sphinx misterius, biasanya berada di urutan teratas daftar atraksi wisata yang dapat dilihat pengunjung. di Mesir sering Pertama kali melihatnya setelah mendarat.

Trending :   Tips Penting Travelling Saat Berpuasa

Hari ini, di tepi gurun yang membentang ke Kairo, tugu peringatan para firaun yang telah meninggal ini masih tetap luar biasa dan merupakan perbedaan yang tak terbantahkan dari setiap perjalanan ke Mesir.

Aswan

Aswan

Kota paling tenang di Mesir adalah Aswan, terletak di tikungan Sungai Nil yang berkelok-kelok. Didukung oleh bukit pasir berwarna oranye, ini adalah tempat yang sempurna untuk berhenti dan bersantai selama beberapa hari dan menikmati cuaca yang sejuk.

Naik feri sungai melintasi Pulau Elephantine dan telusuri jalan-jalan penuh warna di desa-desa Nubia. Kemudian naik unta ke biara gurun St. Simon di tepi timur Aswan. Setelah itu, bersantailah di salah satu restoran perahu sungai sambil menyaksikan feluccas laut meluncur melewatinya.

Pastikan untuk naik felucca saat matahari terbenam untuk berlayar di sekitar Kepulauan Aswan. Sejauh ini, ini adalah aktivitas paling populer di Aswan dan cara paling santai untuk menikmati pemandangan lokal.

Ada banyak situs bersejarah di sini dan banyak kuil di dekatnya, termasuk Kuil Philae di pulaunya, tetapi salah satu hal paling populer yang dapat dilakukan di Aswan adalah bersantai dan menyaksikan kehidupan sungai.

Wisata Islami di Kairo

Kairo Islami

Jalur sempit atmosfer di distrik Islam Kairo di ibu kota dipenuhi dengan masjid, madrasah (sekolah pendidikan Islam), dan monumen yang berasal dari periode Fatimiyah hingga zaman Mamluk.

Di sinilah Anda akan menemukan pasar belanja labirin di Khan El Khalili, di mana pengrajin tembaga dan pengrajin masih memiliki bengkel kecil mereka, dan kios yang penuh dengan keramik, tekstil, rempah-rempah, dan parfum.

Dikelilingi oleh jalan berlumpur, pasar ini adalah rumah bagi beberapa arsitektur terpelihara yang paling indah dari kerajaan Islam kuno.

Ada kekayaan sejarah di sini untuk dijelajahi. Kunjungi Masjid Al-Azhar dan Masjid Sultan Hassan yang mempesona, dan pastikan untuk naik ke atap gerbang abad pertengahan kuno Bab Zuweila untuk melihat panorama terbaik menara yang tersebar di sekitar area tersebut.

Abu Simbel

Abu Simbel

Bahkan di negara yang berhiaskan candi, Abu Simbel adalah sesuatu yang istimewa. Ini adalah kuil besar Ramses II, dihiasi dengan patung-patung besar yang berdiri di luar, dan di dalamnya dihiasi dengan lukisan dinding yang mewah.

Terkenal karena proporsinya yang berbatu, Abu Simbel juga dikenal karena prestasi teknik menakjubkan yang diterapkan oleh UNESCO pada 1960-an, yang membuat seluruh kuil dipindahkan dari lokasi aslinya untuk menyelamatkannya agar tidak menghilang di bawah naiknya air Bendungan Aswan.

Hari ini, menjelajahi Abu Simbel adalah tentang mengagumi kemenangan upaya internasional untuk menyelamatkan kompleks candi ini, seperti juga tentang jeda dalam pekerjaan bangunan Ramses II yang menakjubkan.

Demikian 7 destinasi wisata terbaik di Mesir yang bisa kita kunjungi. Tertarik untuk pergi kesana?

TRENDING

ARTIKEL TERBARU