Cara Mencegah Sakit Punggung Saat Bepergian

Cara Mencegah Sakit Punggung Saat Bepergian

Sakit leher atau punggung dapat mengganggu liburan Anda. Sayangnya sakit punggung yang disebabkan karena mengemudi (terutama untuk jarak jauh) ini sering terjadi.

Berikut adalah beberapa tips dasar untuk menghindari sakit punggung karena mengemudi, duduk di mobil, duduk di pesawat, atau tidur di tempat baru.

1. Gerak adalah refleksi untuk tubuh Anda! Bahkan saat bepergian, penting untuk tetap aktif untuk mencegah sakit punggung

Gunakan aturan 30 menit

Jika Anda telah duduk atau berdiri selama 30 menit, ubah posisi Anda. Bahkan jika itu perubahan singkat, itu dapat membantu mencegah sakit punggung. Punggung Anda akan merasa nyaman dalam jangka panjang.

Beristirahatlah secara teratur

Sakit punggung karena mengemudi adalah hal biasa. Berhenti setiap 60-90 menit untuk keluar dan berkeliling saat bepergian dengan mobil, atau turun dari kursi pesawat Anda dan berjalan menyusuri lorong jika diizinkan.

Trending :   Kurangi Polusi Truk Tambang, PMPR Himbau Supir Gunakan Tutup Muatan!

Lakukan latihan sederhana sambil duduk untuk membantu menjaga punggung Anda agar tidak kaku

Anda dapat melakukan sesuatu yang disebut memiringkan panggul sambil duduk di pesawat atau di dalam mobil untuk meniru gerakan duduk ke berdiri:

2. Stres dapat menyebabkan nyeri punggung bawah yang parah. Semakin baik Anda dapat mengelola stres, semakin baik Anda dapat mencegah sakit punggung dan mengurangi rasa sakit

Jangan ragu untuk meminta bantuan

Buat segalanya lebih mudah pada diri Anda dan biarkan siapa pun yang menawarkan bantuan melakukannya. Jika tuan rumah akan membantu Anda mengangkat tas Anda ke kompartemen atas, biarkan mereka.

Rencanakan sebelumnya

Buat daftar semua yang perlu Anda selesaikan, dan berikan waktu ekstra untuk melakukan semuanya jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Ini akan memudahkan penyesuaian jika sesuatu yang tidak terduga muncul pada menit terakhir (misalnya, lalu lintas atau jalur keselamatan yang panjang). Jika tidak ada yang menyimpang, Anda akan memiliki waktu ekstra untuk bersantai!

Latih pernapasan dalam dan teknik perhatian lainnya

Saya merekomendasikan melakukan latihan relaksasi otot progresif. Ini bisa menjadi alternatif yang kurang intensif waktu untuk yoga atau meditasi. Dan karena dapat dengan mudah dilakukan di kursi pesawat terbang, ini dapat sangat berguna untuk mengatasi masalah yang dapat diakibatkan oleh sakit punggung dan terbang.

3. Buat perubahan sederhana untuk mencegah kambuhnya sakit punggung

Ketika Anda menghabiskan banyak waktu di dalam mobil atau pesawat

Gunakan handuk yang digulung, kaus, lumbar wrap, atau botol air untuk menopang punggung Anda dengan benar yang dibutuhkan untuk perjalanan jauh. Tempatkan tubuh di bawah punggung Anda, tepat di atas pinggul Anda.

Trending :   Kuratorial Pameran Seni Lukis Lasem 2024

Saat Anda tidur di dalam mobil atau pesawat

Gunakan bantal leher – itu sangat membantu. Memiliki bantal leher akan menjaga tulang belakang dalam kesejajaran yang lebih baik. Ini akan mengurangi stres yang dapat ditimbulkan oleh berbaring telentang. Jika Anda tidak memiliki bantal leher, lilitkan handuk, kaus, atau selimut kecil di leher Anda.

Ketika Anda berdiri dalam antrean

Pertahankan berat badan Anda sama di antara kedua kaki, atau pindahkan berat badan Anda ke depan dan ke belakang. Ketika datang ke masalah sakit punggung dan terbang, menunggu untuk melewati keamanan bandara sering menjadi biang keladinya. Anda juga dapat mencoba menopang kaki Anda di atas tas atau menopangnya untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda.

Saat Anda mengangkat barang bawaan atau benda berat dari tanah

Gunakan kuda-kuda lebar dengan kaki Anda dan duduk menggunakan kaki Anda. Jaga punggung Anda dan letakkan berat badan Anda di tumit Anda.

Saat mengambil barang-barang kecil dari lantai

Cobalah teknik yang disebut “angkat golf”. Tendang satu kaki di belakang Anda dan tekuk pinggul seperti pendulum, jaga agar punggung bawah tetap lurus. Pegang objek dengan satu tangan sambil menggunakan lengan lainnya untuk menahan objek yang tidak bergerak sebagai penyangga.

Ketika Anda tidur di tempat tidur yang berbeda

Gunakan selimut untuk membantu melindungi kasur yang kokoh jika Anda lebih suka permukaan yang lebih lembut. Jika Anda berbaring telentang, sandarkan bantal di bawah lutut. Atau jika Anda berbaring miring, letakkan bantal di antara lutut Anda. Ini akan membantu Anda mencegah sakit punggung dengan menjaga tulang belakang Anda pada posisi yang lebih baik.

Demikian cara mencegah sakit punggung saat berpergian. Jangan lupa tetap fokus, istirahat yang cukup dan waspada akan segala hal. Semoga perjalanan anda menyenangkan.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU