8 Restoran Halal di Seoul, Korea Selatan

8 Restoran Halal di Seoul, Korea Selatan

Dengan minoritas Muslim, restoran halal sulit didapat di Korea Selatan. Namun, dengan meningkatnya jumlah wisatawan Muslim yang berkunjung ke negara tersebut, banyak restoran Korea mulai beradaptasi dengan preferensi Muslim.

Turis Muslim akhirnya dapat mencoba hidangan otentik Korea, seperti samgyetang dan bulgogi, yang semuanya disiapkan halal di restoran-restoran ini!

Ibu kota Seoul yang ramai sekarang melihat banyak restoran halal, sebagian besar terkonsentrasi di Itaewon, bagi mereka yang berpegang teguh pada diet halal.

Apakah Anda kesulitan mencari dan menemukan tempat halal? Jangan khawatir, menu ini adalah kunci Anda untuk menikmati makanan Korea halal tanpa repot.

8 Restoran Halal di Seoul, Korea Selatan

1. Restoran Halal Murree Muslim Food

Terletak di dekat Masjid Pusat Seoul di Itaewon, Murree adalah restoran nyaman yang terkenal dengan berbagai masakannya.

Restoran ini menyajikan masakan India dan Korea yang eksotis, menu mereka tidak kalah lezat dan pedas!

Dari bulgogi (daging panggang) dan dakdoritang (kaldu ayam pedas Korea) hingga ayam tandoori dan biryani, menu yang beragam akan membuat Anda dimanja oleh pilihan.

Bulgogi dan kimchi bokkumbap (nasi goreng kimchi) juga enak!

Bonus: Lauk pauk spesial mereka dapat diisi ulang!

Harga: Rp100-200 ribu.

Alamat: 140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul 140-858

2. Restoran Halal EID

Jika Anda pernah mencari situs halal Korea sebelumnya, kemungkinan besar Anda telah menemukan EID.

Dijalankan oleh keluarga Muslim Korea, restoran populer ini adalah salah satu dari sedikit restoran pertama yang makan makanan halal di Korea.

Terletak di Itaewon, restoran ini berspesialisasi dalam memasak makanan asli Korea yang disajikan untuk komunitas Muslim.

Selain banchan isi ulang (lauk pauk kecil yang disajikan dalam masakan Korea), EID sangat terkenal dengan tumisan daging sapi Korea dan bulgoginya.

Jadi, jangan lupa untuk mencobanya! Perhatikan bahwa tempat kecil ini sangat populer, jadi bersiaplah untuk mengantri untuk makanan Anda (tapi jangan khawatir, makanan enak pasti akan menebus penantian Anda!).

Trending :   10 Negara Teraman untuk Solo Traveling

Harga: Rp100-150ribu

Alamat: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

3. Restoran Halal Yang Good BBQ

Perjalanan Anda ke Korea tidak akan lengkap tanpa mencoba barbekyu Korea yang lezat.

Meskipun sebagian besar tempat barbekyu Korea tidak halal, ada beberapa permata tersembunyi di kota yang menyajikan barbekyu Korea yang terkenal di dunia ini hanya untuk Muslim.

Korean BBQ benar-benar tak tertandingi tidak hanya dalam dagingnya yang lezat tetapi juga dalam suasana sosialnya.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati daging barbekyu yang empuk dan berair di atas panggangan sambil mengobrol dengan teman-teman Anda!

Oleh karena itu, Yang Good BBQ adalah tempat yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Gangnam.

Sementara food court menyajikan alkohol, daging impor Australia bersertifikat halal.

Di Yang Good BBQ, Anda dapat memilih rak domba yang diasinkan dengan saus BBQ Korea yang manis atau memilih versi rak domba yang tidak diasinkan.

Jika Anda tidak terlalu kenyang setelah sesi barbekyu yang lezat, Anda dapat mencoba beberapa makanan lezat lainnya yang ditawarkan di Yang Good BBQ.

Makanan tersebut diantaranya, seperti sup domba, Mul Naengmyeon (mie Korea dalam kaldu dingin) dan Doenjang-jjigae (pasta kedelai rebus).

Secara keseluruhan, saat berada di Seoul, Yang Good BBQ terlalu sayang untuk dilewatkan!

Harga: Rp100-400ribu

Alamat: 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam 1 (il)-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

4. Restoran Halal Ilji Hanbang Samgyetang

Ilji Hanbang Samgyetang mungkin tidak sepopuler EID atau Yang Good, tetapi makanan rahasia ini menemukan hidangan yang menyajikan masakan Korea yang lezat menggunakan daging halal.

Terletak di Myeongdong, restoran ini menggunakan bahan-bahan seperti ayam segar dan berbagai rempah-rempah oriental dalam hidangan mereka untuk mengembalikan cita rasa otentik masakan Korea!

Terkenal dengan sup ayam ginsengnya, Ilji Hanbang Samgyetang pasti akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai rasa!

Catatan: Pemesanan diperlukan untuk menyiapkan daging halal terlebih dahulu.

Harga: Rp150-200ribu

Alamat: 48 Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul

5. Chunja Daegutang

Restoran kecil yang tenang di Hongdae ini dikenal dengan namanya. Chunja Daegutang yang diterjemahkan menjadi sup codfish, menyajikan berbagai hidangan menggunakan bahan khasnya: codfish.

Dari daegu-ppoljim (pipi ikan cod kukus) hingga daegu-jeongol (panci panas ikan cod), Chunja Daegutang bertujuan untuk menyajikan berbagai jenis codfish sebagai hidangan utama bagi pengunjung dari seluruh dunia!

Trending :   Tempat Wisata Di Bali Yang Tidak Terlalu Ramai Dan Masih Alami

Harga: Rp100-500ribu

Alamat: 50, Piala Dunia buk-ro 1-gil, Mapo-gu, Seoul, Korea

6. Hajj

Restoran kecil milik Muslim ini dapat ditemukan di Itaewon, dekat dengan Masjid Pusat Seoul.

Menu mereka terdiri dari berbagai hidangan, termasuk masakan Korea dan Malaysia, semuanya dengan harga yang wajar.

Dari mencicipi hidangan lokal seperti Bindaetteok (pangsit kacang hijau) dan gurita goreng hingga memanjakan diri dengan makanan khas Malaysia seperti Ayam Bakar (ayam panggang) dan teh tarik.

Restoran Hajj berjanji akan menyajikan hidangan yang tepat yang akan menggiurkan selera Anda dan mengingatkan Anda tentang rumah!

Harga: Rp100-250ribu

Alamat: 39 Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Itaewon, Seoul 04405, Korea Selatan

7. Halal Kitchen Korea

Mencari makanan Korea yang enak sambil makan di rumah? Dapur halal hanya untuk Anda!

Terletak di Samcheong dan ditempatkan dengan indah di hanok tradisional Korea (rumah tradisional Korea), masakan halal hidangan masakan asli Korea yang akan membuat Anda sangat puas.

Menu mereka menyajikan hidangan lezat dengan pilihan yang sangat baik seperti beef bulgogi, dak-galbi (ayam goreng pedas), yang galbi jjim (iga sapi rebus Korea) dan bibimbap klasik.

Nikmati pemandangan dan benamkan diri Anda dalam suasana santai sambil menikmati hidangan lezat ini.

Harga: Rp50-250ribu

Alamat: 86-4 Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul

8. Restoran Halal Mr. Kebab

Jika semuanya gagal dan tidak ada restoran Korea yang ditemukan di dekatnya, Anda tidak bisa salah dengan makan kebab.

Sebagai kelezatan yang diinginkan di seluruh dunia, menemukan kedai kebab di luar negeri sama sekali tidak sulit.

Mr. Kebab adalah rantai restoran kebab Turki yang dimulai di Itaewon oleh seorang Turki.

Menyajikan kebab daging pedas dalam burger dan bungkus, restoran ini menawarkan hidangan kebab yang berbeda dengan preferensi yang berbeda.

Anda juga akan menemukan es krim Dondurma tradisional Turki tetapi bersiaplah untuk digoda sebelum mendapatkan es krim Anda.

Harga: Rp50-120ribu

Alamat: 192, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul

Berkelana di negara-negara non-Muslim tidak begitu sulit akhir-akhir ini. Hype K-pop dan drama Korea mengalami peningkatan dalam pariwisata Korea.

Ditambah dengan peningkatan jumlah Muslim yang bepergian ke luar negeri baru-baru ini, tidak mengherankan jika menemukan tempat sholat dan rantai restoran halal di Seoul.

Menyajikan hidangan Korea otentik dalam suasana santai untuk komunitas Muslim, restoran di Seoul di atas adalah contoh utama bagaimana kota ini berada di jalur cepat untuk menjadi tujuan ideal ramah Muslim!

TRENDING

ARTIKEL TERBARU