14 Hotel Hutan Terindah di Seluruh Dunia

Hotel-hotel di hutan ini akan mengelilingi Anda dengan alam dan satwa liar yang menakjubkan.

14 Hotel Hutan Terindah di Seluruh Dunia

Memanggil semua petualang lingkungan: Jika liburan impian Anda termasuk menantang jembatan gantung pribadi di kanopi vila Kosta Rika, memindai puncak pohon untuk mencari burung berbulu saat Anda pergi, atau menjelajahi medan liar Rwanda dengan harapan melihat gorila gunung yang sulit ditangkap, maka kami Anda punya ide hotel untuk petualangan besar Anda berikutnya.

Penginapan dan resor ramah lingkungan yang unik di seluruh dunia ini menawarkan pengasingan lengkap dan perendaman total di surga hutan yang penuh dengan satwa liar.

14 Hotel Hutan Terindah di Seluruh Dunia

1. Hotel Hutan Gaia Amazon EcoLodge, Ekuador

Pondok pedesaan dengan 20 tamu ini menawarkan kamar sederhana, kabin, dan area publik terbuka yang menghadap ke hutan lebat yang dipenuhi satwa liar dan saluran air Amazon yang berkelok-kelok.

Semangat ramah lingkungan dan lokasinya yang terpencil jauh di dalam hutan pohon kakao memberikan hubungan nyata dengan lingkungan mitos di dekatnya.

Bahkan menginap satu malam termasuk semua makanan dan kegiatan berpemandu seperti trekking di hutan hujan, pelajaran membuat cokelat, dan tur kano (bermotor) menyusuri sungai Napo dan Aragono.

Namun, Anda benar-benar harus tinggal lebih lama untuk menambahkan peternakan kupu-kupu, ritual pembersihan perdukunan, dan banyak lagi ke rencana perjalanan Anda.

Ini adalah tempat yang begitu indah dan damai sehingga hampir semua orang yang mengunjunginya sangat terpengaruh oleh pengalaman tersebut.

2. Hotel Hutan Shinta Mani Wild – Koleksi Bensley, Kamboja

Rumah perkemahan mewah di Taman Nasional Kapulaga Selatan ini adalah salah satu dari sedikit habitat yang tersisa di Kamboja untuk gajah liar, monyet, dan spesies endemik lainnya.

Eco-camp terletak di cagar alam pribadi di dalam hutan belantara yang luas dan tak tersentuh ini.

Anda bisa sampai di sana dengan mobil sopir dan jip militer, dan jika Anda benar-benar ingin masuk, Anda dapat melakukannya dengan terbang di atas hutan di jalur zip pedalaman, dengan koktail di sisi lain untuk menyambut (dan memberi selamat) Anda .

Isolasi kamp dan misi untuk melindungi area dari perburuan, penambangan, dan penebangan adalah apa yang benar-benar membuatnya istimewa. Meskipun program makan dan petualangan (keduanya termasuk dalam tarif), layanan, dan tenda mewah yang dirancang oleh Bill Bensley di sepanjang tepi sungai dari daripada menahannya sendiri.

Hari-hari biasa mungkin termasuk melacak siamang, lokakarya mencari makan dan memasak, bergabung dengan patroli anti-perburuan liar Aliansi Margasatwa melalui hutan, atau ekspedisi perahu di sepanjang saluran air yang berkelok-kelok.

3. Wilderness Safaris Bisate Lodge, Rwanda

Bisate Lodge bertengger di lereng setengah lingkaran (sisa-sisa kerucut vulkanik yang terkikis), sebuah bentuk yang dengan tepat menawarkan pemandangan Taman Nasional Gunung Berapi yang jelas dan bentang alam yang menyandang namanya.

Di atas pengaturan pribadi, resor (seharusnya) membanggakan arsitekturnya yang menakjubkan: vila kayu bulat, bata dan jerami yang terselip di hutan, masing-masing menghadap ke gunung berapi.

Hotel ini memfasilitasi perjalanan sehari untuk bertemu gorila perak dan monyet emas di habitat aslinya dan mendorong para tamu untuk menanam pohon asli di taman.

Nikmati hidangan internasional lezat yang dipengaruhi oleh Rwanda, disiapkan dengan filosofi pertanian-ke-meja dan bahan-bahan lokal seperti kangkung, cabai, alpukat, kacang panjat, madu liar, dan rangkaian buah-buahan segar yang tak ada habisnya.

4. Mango Bay Resort, Vietnam

Pembangunan skala besar pada periode awal awal mengubah Phú Quốc, pulau terbesar di Vietnam, dari surga hutan terpencil menjadi benteng aktivitas wisata: hotel bermerek besar, resor bintang lima, klub, dan bahkan kasino.

Ada sisi ekologis rasional dari semua hiruk pikuk wisata ini, salah satu contohnya adalah tempat-tempat seperti Teluk Mangga. Oasis bungalo tepi pantai dibangun menggunakan bahan yang berkelanjutan, termasuk kayu lokal dan rammed earth.

Trending :   7 Pemandian Air Panas Alami Di California

Dedikasi terhadap energi, air, dan konservasi alam ditemukan di setiap sudut, mulai dari pengomposan hingga toilet rendah air di kamar mandi (luar ruangan) hingga tempat tidur yang didinginkan oleh alternatif hemat energi untuk AC tradisional.

5. Aarunya Nature Resort & Spa, Sri Lanka

Nama pondok ramah lingkungan ini mengacu pada kata Sansekerta untuk ‘sinar matahari pertama’, yang merupakan anggukan yang tepat.

Tempat bertengger di puncak bukit yang mengarah ke timur di Aronia menawarkan pemandangan matahari terbit saat menembus kabut pegunungan Knuckles, harta karun alam UNESCO yang tercakup dalam hutan lebat.

Vila dan suite kontemporer tersebar di tujuh hektar taman hutan; Banyak yang memiliki bak mandi air panas dan kolam renang, dan semuanya memiliki pemandangan pegunungan dan hutan yang indah.

Berkeliaran di antara pohon kayu manis, kopi, lada, pisang, cengkeh, dan alpukat. Cobalah perawatan spa Ayurveda; Atau menentang gravitasi (setidaknya bayangkan Anda) di kolam renang tanpa batas.

6. Bacoor Lodge, Kosta Rika

Resor saudara Lapa Rios, pondok ramah lingkungan pertama di Kosta Rika, Pacuare Lodge adalah tempat peristirahatan alam berkelanjutan yang sepenuhnya terendam di hutan hujan yang masih asli.

Saking asyiknya, proses check-in biasanya termasuk kayak menyusuri Sungai Bacoor ke penginapan (akses kendaraan roda empat juga bisa diatur).

Seperti Lapa Rios, transportasi (ke dan dari San Jose), tiga kali makan, kopi sore, makanan penutup, dan berbagai kegiatan di tempat sudah termasuk dalam tarif.

Jelajahi puncak pohon dalam tur kanopi, cobalah berkano di ngarai hutan yang sempit, ikuti tur mengamati burung (pemandu Anda yang dilengkapi dengan teleskop akan menunjukkan burung toucan berwarna-warni dan menara matahari yang elegan) dan mendaki berpemandu melalui hutan hujan pribadi seluas 700 hektar.

Vila-vila berbalut hutan yang mewah memiliki fitur-fitur seperti shower outdoor dan kolam renang kecil.

Jaguar Villa memiliki jembatan pribadi di atas sungai dan platform puncak pohon, sedangkan Canopy Villa yang menakjubkan – mungkin kamar hotel paling keren di Kosta Rika – diakses melalui jembatan gantung pribadi dan menawarkan pemandangan hutan dan sungai 360 derajat.

7. Islas Secas, Panama

Dua puluh tiga – Itu adalah jumlah maksimum tamu yang akan Anda temui di penginapan ramah lingkungan di pulau pribadi ini, 20 mil di lepas pantai Pasifik di daratan utama Panama.

Pondok-pondok hutan resor adalah tentang menghubungkan ruang interiornya dengan dunia luar. Ada lima jenis kamar (termasuk beberapa pilihan casita untuk liburan keluarga impian saya), semua dengan gaya chic, bak mandi luar ruangan atau kolam renang pribadi, dan sentuhan yang bagus seperti topi Panama dan teropong untuk menjelajahi pulau dan kepulauannya.

Bagaimana kamu melakukannya? Menyelam, snorkeling, berenang dengan penyu, berselancar di air jernih dan menikmati makan siang di pantai di Taman Nasional Coiba yang terdaftar di UNESCO. Selama koktail sebelum makan malam di Terraza, mengobrol dengan (beberapa) tetangga Anda dan dapatkan ide untuk rencana perjalanan hari berikutnya.

8. Datai Langkawi, Malaysia

Terletak di hutan hujan pegunungan dekat teluk terpencil, The Datai Langkawi adalah persembunyian hutan sejati dengan kamar, suite, dan vila yang sangat mirip dengan gazebo dengan lingkungannya.

Setiap kelas dirancang dengan kamar mandi besar yang dibangun di sekitar bak mandi raksasa dan beranda untuk menyaksikan monyet daun gelap mengejar satu sama lain melalui kanopi.

Untuk yang terbaik dari kedua dunia – pantai dan hutan – pilihlah vila pantai butler, di mana area tidur dan lounge yang rumit terhubung dengan angin sepoi-sepoi dan teras.

Hotel ini memimpin jalan-jalan kupu-kupu, tur kayak yang dipimpin oleh ahli biologi kelautan, dan wisata alam setiap hari dengan penduduk naturalis untuk bertemu burung enggang, kera, kadal, dan penghuni hutan hujan asli lainnya.

Selanjutnya, pesan peralatan snorkeling atau kursi berjemur di pantai emas berbentuk C sepanjang satu mil yang ditumbuhi pohon palem.

9. Cobal Tree Lodge, A Muyono Resort, Belize

Copal Tree adalah pondok hutan kelas atas, ya, tetapi juga merupakan pertanian organik bersertifikat yang tersebar di 3.000 hektar di pantai Belize. Ke-16 suite dan bungalow memiliki langit-langit tinggi dengan kipas angin di atas kepala, jendela pancuran dengan pemandangan hutan setinggi langit-langit, dan balkon tertutup dengan tempat tidur gantung.

Trending :   5 Spot Diving Terbaik di Indonesia

Kegiatan favorit termasuk kayak di Rio Grande, snorkeling di Karibia, perjalanan memancing (dan reklamasi memancing untuk koki untuk memasak), mengamati burung, kelas membuat cokelat, wisata pertanian kopi/rempah-rempah, dan penyulingan rum tanpa dampak.

Copalli Rum penginapan yang berkelanjutan adalah bagian dari kelompok kecil penyulingan rum organik bersertifikat di dunia.

Dan selalu ada hanya duduk di tepi kolam renang atau di teras belakang, menatap tanaman hijau subur dan mendengarkan suara hutan.

10. Soneva Kiri, Thailand

Soneva Kiri membawa konsep “menjauh dari itu semua” ke tingkat yang baru – bahkan untuk resor pulau terpencil di Thailand.

Para tamu terbang dengan pesawat delapan tempat duduk hotel ke lapangan terbang pribadi, kemudian menyelesaikan perjalanan dengan speedboat ke hotel. Begitu tiba di pulau, mereka mendapatkan kereta dan “kepala pelayan bertelanjang kaki” mereka sendiri.

34 vila kayu yang ramah lingkungan tersebar dengan baik di seluruh lahan hutan, dari bawah pantai hingga ke atas tebing.

Terlepas dari lokasinya, Anda dapat mengharapkan ruang luar yang luas dengan kolam renang, pancuran luar ruangan, dan banyak rekaman persegi dek.

Dua hal yang tidak boleh dilewatkan adalah pendakian air terjun yang dipimpin oleh ahli ekologi dan makan di “pohon pohon” Soneva Kiri – kapsul bambu seperti sarang yang tergantung tinggi di hutan hujan, di mana server menyajikan makanan dan minuman melalui jalur zip.

11. Hotel Hutan Secret Bay, Dominika

Dominika terletak jauh dari Karibia yang ditentukan oleh pelabuhan kapal pesiar yang sibuk dan resor besar.

Pulau Leeward telah terbang di bawah radar pariwisata massal, sehingga alamnya — mata air panas, pantai yang cerah, dan gunung berapi yang tertutup hutan — sebagian besar tidak tersentuh.

Vila-vila romantis yang tersebar di sekitar Secret Bay adalah salah satu kamar terbaik di pulau itu.

Setiap rumah mewah dibangun secara berkelanjutan dari kayu solid Greenheart, dan memiliki kolam renang kecil dan tempat berjemur di mana Anda dapat bersantai dengan es teh limun.

Di dalam (atau di luar, untuk beberapa tamu vila yang beruntung) ada dapur modern yang setiap hari diisi dengan keranjang sarapan organik.

Tuan rumah vila siap siaga dengan mengirim SMS untuk menawarkan hadiah dan mengatur wisata pulau seperti spearfishing dan berlayar saat matahari terbenam, menjaga semuanya tetap mudah dan lancar.

Atur perjalanan perahu ke pantai tersembunyi resor, di seberang tebing dari pantai pribadi utama.

12. Hotel Mandapa, The Ritz-Carlton, Indonesia

Terletak di hutan zamrud Ubud, Mandapa adalah salah satu resor paling mewah (dan dicintai) di daerah tersebut.

Tata letaknya dirancang menyerupai desa tradisional Bali dan banyak fitur di situs yang superlatif di Ubud.

Dua contohnya adalah Sawah Terrace di tepi sungai dan restoran Kubu (tempat Anda bertengger di kepompong bambu berbentuk sarang lebah), keduanya merupakan salah satu pilihan tempat makan terbaik di kota ini.

Mulai dari 1.075 kaki persegi, 60 suite dan vila berukuran besar dan mewah. Semua dilengkapi dengan layanan pelayan pribadi 24 jam dan ruang terbuka yang menghadap ke hutan hujan, sawah, atau Sungai Ayung.

Upgrade vila memberi Anda ruang tambahan seluas 3.500 kaki persegi, termasuk taman Bali pribadi, kolam renang, dan shower outdoor.

13. Hotel Rio Celeste Hideaway, Kosta Rika

Kosta Rika tidak kekurangan hotel hutan, hampir semuanya mandiri, berpikiran hijau dan sangat menakjubkan.

Rio Celeste Hideaway yang menawan mendapat perhatian khusus karena kedekatannya dengan sungai dengan nama yang sama di Taman Nasional Gunung Api Tenorio.

Rio Celeste tersembunyi di sudut yang jarang dilalui di Provinsi Guanacaste, tetapi mereka yang melakukan perjalanan akan dihadiahi air, mata air panas, dan air terjun besar yang berbeda dalam nuansa warna biru kehijauan.

Vila-vila hotel yang luas terletak di dalam hutan hujan, dan jaringan besar jalur pribadi di dekat dan di sepanjang sungai menawarkan banyak kesempatan bagi pecinta alam untuk menjelajahi flora dan fauna yang mirip ‘ferngoli’ di daerah itu.

14. Megali Serai, Taj Safari, Nepal

Pikiran pertama Anda di Nepal mungkin adalah mendaki bukit dengan jalur yang menantang.

Namun, di kaki Himalaya, ada dataran rendah berhutan subtropis yang menjadi rumah bagi badak, gajah, buaya, dan harimau Bengal yang agung.

Pondok safari 30 kamar yang mewah ini terletak di sepanjang sungai di Taman Nasional Chitwan, yang kehidupan satwanya yang kaya telah membuatnya mendapatkan status Warisan Dunia.

Safari yang dipimpin oleh naturalis tersedia dengan berjalan kaki, perahu, dan jeepney untuk menjelajahi hutan, rawa, dan padang rumput di sekitarnya (dengan Himalaya sebagai latar belakang).

Kegiatan termasuk dalam beberapa paket; Jika tidak, Anda dapat menambahkannya sesuai permintaan.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU