EV Pertama Lexus Akan Mendapatkan Steering Yoke ala Tesla

Kami harus mengakui, kami selalu menemukan konsep Steering Yoke cukup keren, bahkan jika kami pada akhirnya tidak peduli dengan upaya terbaru Tesla pada konsep ini. Anehnya, Toyota bZ4X 2023 menindaklanjuti upaya itu dengan opsi power steering yang tersedia di pasar Cina, dan sekarang Lexus menggoda Anda bahwa itu akan memperkuat tren di AS dengan citra Lexus RZ 450e EV baru — bZ4X mewah saudara — datang kemudian dari bulan ini.

Secara resmi, situs web Lexus hanya menawarkan bahwa Lexus RZ 450e akan menjadi “mobil Lexus semua-listrik pertama,” dan sesuatu tentang bagaimana “keberlanjutan memenuhi garis dan kekuatan elegan, seperti yang hanya bisa dibayangkan Lexus.” Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akhirnya akan mengungkapkan RZ 450e pada 20 April, tetapi dalam foto-foto terlampir yang dirilis, mobil tersebut menunjukkan apa yang tampaknya menjadi versi Lexus dari opsi kuk Toyota untuk pasar Cina.

Meskipun tidak ada informasi lebih lanjut yang diungkapkan dengan foto-foto menarik, bentuk dan pengaturan setir terlihat sangat mirip dengan sistem Steering Yoke yang dibicarakan sebelumnya di pasar Cina Toyota bZ4X. Menurut siaran pers pertama bZ4X, rotasi roda kemudi lock-to-lock dibatasi hingga 150 derajat gerakan, yang berarti bahwa input yang lebih sedikit menghasilkan umpan balik kemudi yang lebih banyak daripada pengaturan roda penuh tradisional.

Toyota mengacu pada konsep sebagai “pegangan aksi tunggal,” yang menurut perusahaan desainnya ditingkatkan untuk ruang kaki pengemudi dan visibilitas ke depan. Di bZ4X, pengaturan kemudi yang berbeda tersedia untuk pemilik setir, atau opsi setir tradisional juga tersedia jika mereka menginginkan sesuatu yang lebih familiar. Ada juga kemungkinan bahwa Lexus akan menawarkan pelanggan AS pilihan antara stang yang mengesankan saat ini dan pengaturan roda tradisional pada RZ 450e yang akan datang, tetapi kita harus menunggu untuk mengetahuinya.

Trending :   5 Teknik Mengemudi Agar Hemat Bensin

Detail lain yang kami perhatikan di foto baru adalah dua bantalan ibu jari persegi di kedua sisi kuk. Detail ini mengingatkan pada upaya sebelumnya pada sistem antarmuka pengguna dari Lexus, terkadang sebagai trackpad berperforma tinggi, jadi kita mungkin melihat sesuatu yang serupa sekarang di bawah jempol pada kuk.

Kami juga membuat pengaturan kontrol iklim zona ganda di bawah tangan model, setidaknya tiga port USB-C, pemilih mode penggerak putar baru, tampilan driver digital, dan mungkin potongan dasbor untuk tampilan vertikal. Layar menunjukkan apa yang tampak sebagai opsi keamanan sensorik mobil, termasuk rem bantuan parkir yang dapat dipilih, bantuan keluar yang aman, pemantauan titik buta dan peringatan lalu lintas belakang. Kita akan mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fitur Lexus RZ 450e, sebuah kuk yang funky, pada tanggal 20 April.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU