3 Cara Sederhana Menghilangkan Lemak Perut

 

Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa Anda dapat menghilangkan (dan mempertahankan) lemak perut hormonal dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Berikut adalah rincian gaya hidup sehat untuk menghilangkan lemak perut yang digunakan oleh beberapa ahli gizi dan ahli fisiologi olahraga terkemuka di negara ini.

Apakah Anda siap untuk menyingkirkan lemak perut? Mari kita mulai perjalanan Anda menuju kesehatan yang lebih baik. Berikut adalah 3 cara sederhana untuk menghilangkan lemak perut hormonal secara efektif yang didukung oleh sains.

Cara menghilangkan lemak perut hormonal

Sesuatu terjadi di usia 40-an dan 50-an saat Anda bangun di suatu pagi dan seolah-olah tubuh Anda telah menambah 10 pon lemak perut dalam semalam.

Mengalami lemak perut dan kenaikan berat badan yang tiba-tiba dari perimenopause dini hingga pascamenopause sangat umum. Data menunjukkan bahwa wanita pascamenopause sudah mengalami obesitas. Anda tidak sendiri.

Menurut sains, Anda sebenarnya bisa menghilangkan lemak perut hormonal! Berikut adalah tips dari dokter, ahli diet terdaftar, dan ahli fisiologi olahraga, yang sangat membantu bagi wanita yang frustrasi dengan perut menopause mereka (termasuk banyak dari kita yang sebelumnya memegang bagian berlebih di sekitar pinggang dan berpikir dengan frustrasi, “Bagaimana cara menghilangkannya? ini?” ).

Selain itu, mengurangi lemak perut mengurangi risiko terkena penyakit serius lainnya, termasuk penyakit jantung dan diabetes, yang dapat memengaruhi kualitas hidup Anda.

Apa cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut?

Lemak perut dapat menumpuk karena berbagai alasan, termasuk perubahan hormonal yang terkait dengan menopause pada wanita. Dr Maria Anton, seorang ahli endokrin, memperingatkan, “Kami biasanya melihat bahwa sebagai bagian dari sindrom metabolik peningkatan lingkar perut … dan kami memahami bahwa resistensi insulin adalah bagian penting dari sindrom metabolik.

Pasien dengan lemak perut akan sangat diuntungkan. dari membiasakan diri dengan perubahan Gaya Hidup yang cenderung mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, hanya berdasarkan faktor risiko untuk mengembangkan lemak perut.”

Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa wanita dapat menghilangkan lemak perut dengan menerapkan gaya hidup sehat. Para peneliti menguji gaya hidup sehat, untuk melihat apakah ada bukti yang didukung secara ilmiah bahwa wanita bisa kehilangan lemak perut hormonal.

Dalam penelitian selama setahun terhadap lebih dari 400 wanita pascamenopause yang kelebihan berat badan atau obesitas, para ilmuwan membandingkan efek dari gaya hidup yang berbeda: rencana makan yang sehat, rencana makan yang sehat, olahraga, olahraga saja, dan tidak ada perubahan.

Trending :   Spesifikasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Wanita yang tidak melakukan perubahan gaya hidup tidak mengalami perubahan yang bermanfaat bagi kesehatannya. Wanita yang berolahraga kehilangan berat badan sekitar 8%, dan wanita yang berolahraga mencapai penurunan berat badan sebesar 2,4%.

Perubahan terbesar dalam berat badan dan komposisi (pengurangan lemak perut) adalah dengan para wanita yang membangun rencana makan yang sehat dan olahraga harian – mereka kehilangan lebih dari 10% dari berat badan mereka dalam satu tahun.

Rencana makan sehat termasuk makanan rendah lemak dan fokus pada kepadatan kalori makanan. Latihan dimulai secara bertahap, meningkat menjadi 45 menit gerakan aerobik 5 hari seminggu. Anda bisa mendapatkan hasil yang serupa.

Apakah Anda siap untuk mengubah cerita Anda? Mari belajar dari para ahli top tentang lemak perut hormonal dan cara menghilangkannya.

Kenaikan berat badan setelah menopause: cara menghilangkannya

Ahli fisiologi olahraga Carol Espel menjelaskan, “Segalanya berubah ketika Anda mulai mengalami menopause, tetapi kemampuan Anda untuk membentuknya ada di tangan Anda.

Ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya!” Carol adalah Direktur Program dan Kebugaran di Pritikin Longevity Center yang bekerja dengan banyak Tamu, baik pria maupun wanita, yang berjuang dengan lemak perut, tahu persis apa yang berhasil.

Ilmu pengetahuan yang lebih baru mengatakan mengalami menopause tidak harus melibatkan penambahan berat badan.

1. Ubah penampilan Anda dengan lebih banyak gerakan

Penting untuk diingat untuk melakukan “pemeriksaan realitas”. Anda tidak menambah berat badan ekstra dalam semalam dan Anda tidak akan kehilangan semuanya dalam satu menit,” saran Carol.

Dia menyarankan jika Anda mencoba menghilangkan lemak perut, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memulai dengan latihan kardiovaskular dan aktivitas yang Anda sukai.

Jika berlari di atas treadmill bukan hal yang Anda sukai, maka temukan gerakan yang membuat Anda senang dan Anda akan lebih cenderung melakukannya. Sekarang, bawa kekuatan Anda ke tingkat berikutnya.

2. Fokus pada massa otot tanpa lemak

Seiring bertambahnya usia, banyak dari kita fokus pada aktivitas fisik kardiovaskular, seperti berjalan atau berlari. Dengan demikian, sangat penting untuk mempertahankan massa otot tanpa lemak kita, karena semakin banyak otot yang kita miliki, semakin efektif kita dalam membakar kalori, serta membakar lemak, jelas Carroll.

“Hasil yang paling efektif dan berkelanjutan untuk meningkatkan komposisi tubuh Anda berasal dari latihan kekuatan secara teratur (2-3X per minggu, 15-60 menit) dan strategi kardio yang mencakup latihan kondisi mapan dan latihan interval intensitas tinggi (HIIT). Semuanya bersama-sama secara teratur, dan Anda akan menyiapkan diri untuk kesuksesan jangka panjang dan umur panjang yang berkelanjutan.

Berapa lama untuk melihat hasilnya?

Dalam waktu 6 minggu setelah mulai memasukkan beberapa latihan yang meningkatkan massa otot tanpa lemak, Anda mungkin melihat beberapa perubahan dan definisi, tetapi Anda akan melihat peningkatan kekuatan Anda. “Ini pemberdayaan, rasanya luar biasa!” kata Karol. “Anda akan mendapatkan hasil lebih cepat [di Pritikin] daripada Anda sendiri.

Trending :   Makanan Super Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ini adalah awal yang solid yang mencakup semua jenis perubahan (bukan hanya lemak perut), termasuk perubahan postur tubuh bagian atas, dan otot yang lebih jelas.”

3. Pilih makanan padat rendah kalori

Naluri bisa membuat daftar makanan yang harus segera dihilangkan. Namun, untuk menghilangkan lemak perut yang membandel, berdiet bukanlah jawabannya.

Kebenaran tentang diet adalah bahwa mereka tidak bekerja. Jangan takut, ada cara makan untuk menghilangkan lemak perut hormonal! “Adalah mungkin untuk mengatasi perubahan hormonal, terutama pada wanita dengan lemak perut perimenopause atau kenaikan berat badan pascamenopause,” jelas ahli diet terdaftar, Lon Ben Asher dari Pritikin Center.

Saat Lon bekerja dengan para tamu di Pritikin Center, dia membantu mereka memahami cara mudah mengidentifikasi makanan rendah kalori dan padat. Tapi itu tidak berhenti di situ – pengalaman pendidikan termasuk cara berbelanja makanan padat rendah kalori dan bahkan trik untuk memesan dari menu restoran!

Apa yang harus saya makan untuk menghilangkan lemak perut hormonal?
Anda dapat mengatasi perubahan hormonal yang mempengaruhi berat badan Anda dengan memilih makanan yang rendah kalori.

Makanan ini membantu mencegah rasa lapar dan mengidam. “Ini memfasilitasi kemampuan Anda untuk mengubah komposisi tubuh dan membantu Anda kembali merasakan apa yang Anda rasakan sebelum hormon berubah.”

5 makanan terbaik untuk menghilangkan lemak perut

  • Sayuran
  • buah
  • Karbohidrat kompleks yang tidak dimurnikan (biji-bijian utuh)
  • kacang polong
  • Ikan tanpa lemak (di atas sumber protein hewani lainnya)

Mengapa lemak perut buruk?

Lemak perut adalah jenis lemak yang mengerami organ tubuh kita. Di area ini, akumulasi lemak meningkatkan risiko sindrom metabolik, penyakit jantung, diabetes, penyakit hati non-alkohol, dan obesitas.

Dr. Maria Anton, seorang ahli endokrin, mencatat bahwa perubahan hormonal dapat mempengaruhi berat badan seseorang, nafsu makan, dan metabolisme secara umum, tetapi memperingatkan bahwa “berat badan berlebih dapat meningkatkan risiko pasien terkena diabetes, tekanan darah tinggi, dan tekanan darah tinggi.” Kolesterol, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Penyakit ini, penting untuk mengobatinya dan datang ke Pritikin akan bermanfaat bagi semua pasien ini.” Membayar untuk menginvestasikan sedikit waktu dalam diri Anda untuk belajar tentang cara Anda dapat membuat perubahan gaya hidup yang benar-benar dapat Anda pertahankan, dan itu dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut.

“Kita tidak dapat mengubah gen kita, atau apa yang terjadi dalam tahap perkembangan kehidupan, tetapi kita dapat mengubah gaya hidup kita,” catat Loon.

Bagaimana memulai gaya hidup sehat

Mengubah gaya hidup Anda mungkin tampak sulit, tetapi tidak harus begitu. Dalam pengalaman belajar yang sangat interaktif dan suportif dengan para ahli, seperti Lon dan Carol, yang mencakup aktivitas langsung, seperti berbelanja bahan makanan, menyesuaikan kebiasaan makan Anda, dan bergerak menuju masa depan yang lebih sehat (tanpa lemak perut), Anda bisa sukses.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU