2023 Lexus RZ: Apa Yang Diharapkan Dari Mobil Listrik Mewah Berikutnya?

2023 Lexus RZ- Apa Yang Diharapkan Dari Mobil Listrik Mewah Berikutnya
Lexus RZ 2023 akan menjadi SUV all-electric pertama merek tersebut dan kemungkinan akan berbagi platform e-TNGA dengan Toyota bZ4x dan Subaru Solterra. Diharapkan untuk memasuki pasar AS pada akhir 2022 setelah debut musim semi, RZ akan menjadi mobil pertama dalam babak baru untuk Lexus. Merek tersebut berencana untuk hanya menjual mobil listrik pada tahun 2030 di Amerika Utara, Eropa dan China, dan di seluruh dunia pada tahun 2035.

Akio Toyoda, presiden Toyota, mengungkapkan desain eksterior RZ 450e selama konferensi pers besar-besaran di Jepang, di mana ia juga berbagi rencana elektrifikasi untuk Toyota dan sub-merek listrik bZ, dan beberapa konsep listrik sedang dikerjakan untuk Lexus. pada masa depan kelistrikannya.

LF-Z yang dialiri listrik memenuhi RZ
Lexus RZ dipratinjau dalam bentuk konsep oleh LF-Z Electrified, sebuah SUV listrik yang mengadopsi bahasa desain futuristik dan banyak teknologi Lexus baru. Sementara desain RZ lebih jinak dibandingkan dengan LF-Z, kita dapat melihat beberapa garis karakter cepat di samping mengenai RZ. Lampu tanda tangan Lexus tidak setajam pada RZ, tetapi kisi-kisi spindel hampir sama kecuali lubang tengah dan titik di sepanjang samping.

Garis atap cepat RZ dan bak belakang panjang juga berasal dari LF-Z, yang lampu belakangnya mengadopsi efek yang kurang dramatis pada versi produksi.

RZ juga akan berisi dua teknologi baru yang dipratinjau oleh LFZ – Direct4 dan perutean kabel. Selama Design Miami/Fair, di mana Lexus berkolaborasi dengan seniman Germane Barnes untuk membuat ON/, Konsep Elektrifikasi LF-Z terpahat tunggal yang terbuat dari baja dan disambungkan ke kabel, kami berbicara dengan Brian Boleyn, Global Head of Lexus Marketing, tentang ini teknologi.

Trending :   Nissan Z 2023 Bertenaga 400 HP Dengan Transmisi Manual

Direct4 adalah sistem penggerak semua roda yang dipandu torsi yang akan dapat mengirim torsi ke setiap roda secara independen tergantung pada kondisi mengemudi, sementara sistem kemudi akan mempertimbangkan seberapa jauh roda berputar dan seberapa cepat, untuk menilai pengemudi dengan lebih baik.

“Keuntungannya adalah pelanggan mendapatkan apa yang mereka harapkan – masukan perutean kecil, keluaran perutean kecil, perutean kecil, kesombongan kecil. Ini bukan sesuatu yang telah direkayasa secara artifisial untuk merasa pintar dengan menciptakan keluaran besar dari masukan kecil,” kata Bolin.

Tidak ada kabar apakah RZ akan menawarkan roda kemudi bergaya yoke seperti bZ4x dan LF-Z Electrified, tetapi Pauline mengatakan kepada kami bahwa Lexus memilih untuk mencoba kabin “hangat”, di mana kurva pembelajaran hampir tidak ada, dan pelanggan sudah familiar dengan kabin.

Beda BZ4x
Dikombinasikan dengan ukurannya, Direct4 dan sistem perutean in-line, RZ akan memiliki pengalaman kabin yang berbeda dari bZ4x. Seperti yang telah kita lihat dengan semua produk Lexus, pengerjaan sangat terlihat di interior Lexus, dan RZ tidak terkecuali. Meskipun Pauline tidak memberikan rincian tentang kabin RZ, dia mengatakan pelanggan harus merasa ditingkatkan di Lexus.

“Tempat-tempat di mana kita harus tetap berbeda ada di bahan, bordir, finishing, pekerjaan finishing. Ini kesempatan kita untuk naik, menambahkan baja berkekuatan tinggi, jadi kekakuannya lebih tinggi dari Toyota, inilah tempatnya. yang diterjemahkan menjadi pengalaman taktil.”

Kami belum terbiasa dengan powertrain RZ 450e. Meskipun Direct4 seharusnya digunakan dengan dua motor listrik (satu untuk gandar depan dan satu untuk gandar belakang), Lexus tetap kuat dengan tenaga kuda. Tapi, jika kita menggunakan NX sebagai contoh, ada perbedaan utama dengan RAV4 – termasuk powertrain baru. Sementara baterai RZ yang lebih besar mungkin tidak, kami berharap ini memberikan lebih dari 215 tenaga kuda yang ditawarkan bZ4x.
Kita harus menunggu hingga 20 April 2022 untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Lexus RZ 2023.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU