6 Situs Web Terbaik untuk Menemukan Pekerjaan Freelance Online

6 Situs Web Terbaik untuk Menemukan Pekerjaan Freelance Online

Menemukan Pekerjaan Freelance Online: Bagaimana Mereka Bekerja dan Di Mana Mencarinya

Salah satu hal terbesar yang muncul bagi para pekerja lepas dalam beberapa tahun terakhir adalah banyaknya platform untuk freelancer.

Platform yang tersedia tersebut akan menghubungkan pekerja lepas dengan orang-orang yang ingin mempekerjakan mereka.

Di situs web seperti Upwork, Freelancer, dan Fiverr, Anda dapat menawar dan menemukan penawaran dalam berbagai kategori yang menakjubkan.

Freelancer.com mengatakan bahwa pekerja lepas telah melakukan banyak pekerjaan dalam 1.800 kategori berbeda.

Bagaimana cara kerja situs web ini?

Di sebagian besar situs ini (pengecualian berlaku, lihat di bawah), usaha kecil, bisnis, dan individu memposting pekerjaan yang mereka butuhkan.

Kontraktor independen, “pengusaha solo”, usaha kecil, dan pekerja lepas menelusuri daftar, melihat pertunjukan dan anggaran, lalu menawar proyek.

Apa pun jurusan Anda, baik itu pembuatan video, blogging, penelitian, menjadi asisten virtual, pemasaran media sosial, penjualan, pembukuan, atau apa pun, situs-situs ini memberi Anda kesempatan untuk menemukan pekerjaan yang konsisten.

Kabar buruk dari situs web

Berita buruknya adalah sering terjadi perlombaan ke bawah dalam hal harga. Kapitalisme adalah apa adanya, dan mengingat pasar global dengan persaingan yang datang dari negara-negara berkembang.

Ada tekanan berat pada banyak situs ini untuk mengajukan tawaran rendah untuk memenangkan proyek. Namun, tidak semua orang menginginkan yang termurah. Mereka menginginkan yang terbaik – jadi ingatlah itu.

6 Situs Web Terbaik untuk Menemukan Pekerjaan Freelance Online

Berikut adalah situs web teratas, diberi peringkat berdasarkan reputasi, jumlah pertunjukan yang tersedia, kualitas pertunjukan tersebut, dan potensi penghasilan.

Trending :   Tips Menghindari Investasi Bodong, Jangan Sampai Menjadi Korban!

(Catatan: Semua situs ini bagus, jadi daftar ini tidak diberi peringkat dari ‘terbaik hingga terburuk’. Semuanya memiliki kekuatan dan hal yang berbeda untuk ditawarkan.)

1. Upwork

Saya harus mengakui bahwa saya bias terhadap situs ini karena saya telah sukses besar mempekerjakan penerjemah lepas di sana.

Kualitas pekerjaan yang dapat Anda temukan di Upwork benar-benar fantastis, dengan banyak klien besar yang mencari bantuan untuk proyek satu kali dan jangka panjang.

Saya menemukan Abby, yang melakukan semua pekerjaan teknologi saya untuk saya, ketika saya sedang mencari seseorang untuk pertunjukan satu kali tujuh tahun lalu. Dia masih bekerja untukku hari ini.

2. Freelancer

Upwork dan Freelancer mungkin adalah dua situs web freelance tertua dan terbesar di luar sana.

Pendapat saya adalah bahwa pertunjukan di Upwork tampaknya memiliki kualitas yang lebih baik daripada yang ada di Freelancer.

Artinya, mereka tampaknya membayar lebih baik dan menghubungkan Anda dengan pelanggan yang lebih baik, dll.

Namun, ada banyak pekerjaan yang dapat ditemukan di situs ini. Biaya yang dibayarkan serupa di kedua platform, dengan persentase pendapatan yang dihasilkan oleh pertunjukan yang masuk ke host.

3. Fiverr

Fiverr membalik skrip. Alih-alih orang mendaftar pekerjaan dan pekerja lepas menawar pekerjaan itu, di Fiverr, pekerja lepas melakukan daftar.

Mereka mencantumkan keterampilan, pengalaman, penawaran, dan produk mereka, dan pembeli mencari agen kerja yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fiverr tampaknya bekerja paling baik untuk kontraktor independen yang dapat menghasilkan produk sederhana berulang-ulang – video papan tulis pendek, sulih suara, pemotretan, dll.

Terbukti dari namanya, Fiverr pasti memberikan harga yang murah. Sementara proyek awalnya terdaftar untuk $5 masing-masing (“lima dolar”), mereka pasti membayar lebih sekarang, meskipun $5 masih bisa diperoleh.

Trending :   Ide Bisnis Jasa Pengiriman Barang Yang Menguntungkan

Situs tersebut mengatakan daftar mereka berkisar dari $ 5 hingga $ 10.000. Biaya yang dibayarkan ke Fiverr Standardized – 20% dari setiap penjualan.

4. SolidGigs

Saya sangat menyukai situs ini, dan ini mengubah model penawaran pekerjaan tradisional.

Salah satu masalah yang Anda hadapi dengan situs freelance lainnya adalah dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk menemukan proyek yang tepat untuk ditawar. SolidGigs memecahkan itu.

Di situs ini, Anda dapat memilih jenis pekerjaan yang Anda cari dan kemudian tim SolidGigs melakukan sisanya.

Mereka akan mengirimi Anda secara teratur (harian, mingguan) daftar pekerjaan lepas yang mereka temukan untuk Anda (lihat situs lain yang mencantumkan pertunjukan).

Sebagai imbalannya, Anda membayar mereka biaya bulanan tetap sebesar $21 per bulan pada paket tahunan atau $35 jika Anda pergi dari bulan ke bulan.

5. 99designs by Vista

Ini adalah situs lain yang bisa saya jamin. Jika Anda seorang desainer (situs web, logo, merek, dll.), 99designs adalah tempat untuk Anda. Orang-orang membuat daftar proyek desain atau, yang menarik, mengadakan kompetisi di mana desainer mengirimkan ide-ide mereka berdasarkan kriteria inklusi.

6. Craigslist

Craigslist? menentang. Lihat di kanan bawah beranda dan apa yang Anda lihat? Bagian “Gerobak”. Ada banyak pekerjaan yang dapat ditemukan di sini juga.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU