7 Hal yang Harus Dilakukan di Maladewa

7 Hal yang Harus Dilakukan di Maladewa
Fuvahmulah Atoll

Traveler yang budiman, apa yang terlintas di benak Anda saat memikirkan Maladewa dan banyak hal yang dapat Anda lakukan? Villa di atas air pantas disebut lambang liburan mewah?

Resor bintang lima yang membanggakan diri mereka sendiri di pulau perawan untuk penjelajahan tanpa akhir bagi para pengunjung liburan?

Atau mungkin lautan yang menawan, biru jernih – sejauh mata memandang dari kenyamanan suite megah Anda.

Berkali-kali, Maladewa telah merebut hati para backpacker di seluruh dunia karena menjadi impian tropis klasik Asia Selatan. Meskipun ini sepenuhnya benar, pasti ada lebih banyak hal di pulau yang menakjubkan ini. Dan hal-hal unik yang dapat dilakukan di Maladewa ini akan membuktikan hal itu.

7 Hal yang Harus Dilakukan di Maladewa

1. Kunjungi “Galapagos” Maladewa

Dengan hampir 1.200 pulau, 26 atol, dan lebih dari 150 resor yang menghiasi ekosistem tepi laut Maladewa, Anda hanya dapat membayangkan keindahan alam yang melimpah di bawah dan di atas perairannya.

Tidak mengherankan bahwa beberapa surga Maladewa memiliki julukan yang menarik – seperti Fuvahmulah Atoll, Galapagos versi khusus Maladewa!

Sebagai penjelajah alam yang bersemangat mungkin sudah hafal, Kepulauan Galapagos adalah sumber aktivitas satwa liar, sedemikian rupa sehingga mengilhami teori evolusi Charles Darwin.

Namun, Maladewa mungkin merupakan rumah bagi beragam satwa liar, tetapi hanya satu yang pernah mendapat julukan “The Galapagos Maldives!” Untuk merasakan surga makhluk Maladewa di darat dan laut ini, rencanakan perjalanan ke Atol Fuvahmulah.

Fuvahmulah Atoll lebih dekat ke khatulistiwa daripada pulau lain mana pun di Maladewa, yang berarti Anda yakin akan mendapatkan pemandangan siang hari yang sempurna untuk Instagram. Siapkan kamera Anda!

Hal-hal unik yang dapat dilakukan di Maladewa termasuk Atol Fuvahmulah yang berpindah dari satu ekosistem menakjubkan ke ekosistem lainnya.

Fuvahmulah diterjemahkan menjadi “pulau pohon pinang,” yang merupakan bukti tanahnya yang subur.

Pulau utama dikelilingi oleh perairan murni yang merupakan rumah bagi berbagai hewan laut: hiu macan, hiu perontok, hiu martil, pari manta, penghuni terumbu, dan bahkan spesies yang lebih besar seperti hiu paus.

Di dalam daratan terdapat danau, Bandaara Kilh dan Dhadimagi Kilhi, yang layak untuk wisata sehari ke lahan basah.

Untuk membuat petualangan Fuvamulah Anda semakin menonjol, bidik penerbangan di pesawat yang memungkinkan Anda bangun ke laut setiap hari.

Atau ikuti pelajaran menyelam yang serius dan pelajari lebih lanjut tentang pertemuan kehidupan laut yang bertanggung jawab di Fuvahmulah Dive School.

2. Kagumi pantai glow-in-the-dark

Dengan begitu banyak pulau untuk dipilih, Anda bisa tenang mengetahui bahwa Anda tidak akan pernah kehabisan hal unik untuk dilakukan di Maladewa.

Namun ada satu pantai tertentu yang menonjol dari yang lain, berkat perairannya yang indah dan terang.

Bayangkan ini: Berlayar ke Raa Atoll saat matahari terbenam – angin bertiup di rambut Anda dan matahari terbenam ungu yang berapi-api di Maladewa di latar belakang – untuk menetap di pantai dan menikmati makan malam di bulan terbit.

Setelah langit cerah dan cukup gelap untuk menyoroti pemandangan malam berbintang di atas, perairan Pulau Vaadhoo, juga dikenal sebagai Pulau Mudhdhoo, memantulkan langit yang berkilauan saat bersinar biru neon.

Trending :   Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bepergian Jauh Dengan Pesawat

Tahukah Anda bahwa Maladewa memiliki daya pikat seperti itu? Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk menyaksikan fenomena ini dari Juli hingga Desember, tetapi setiap penerbangan charter tidak menjamin visibilitas.

Jadi yang terbaik adalah memanfaatkan tur bantuan yang dilakukan oleh perusahaan lokal yang memiliki perkiraan paling akurat tentang aktivitas pencahayaan yang lebih akuratdi Vaadhoo.

Sementara pantai bioluminescent lainnya bersinar karena kehadiran alga mikroskopis yang disebut fitoplankton, perairan Vaadhoo adalah rumah bagi krustasea ostracod bioluminous.

Sama seperti fitoplankton, krustasea ostracod (juga disebut udang benih) memancarkan cahaya biru ketika air terganggu. Entah itu, atau musim kawin benih udang!

Mereka mengatakan bahwa bioluminesensi hewan yang direndam juga bertahan lebih lama daripada fitoplankton, memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menangkap fenomena ini di kamera.

Either way, berada di perairan yang sama dengan makhluk laut kecil ini sangat aman bagi kita manusia. Pastikan untuk tidak mengganggu mereka terlalu lama!

Seringkali, bahkan percikan air laut di bebatuan besar, kayu apung, atau perahu Anda sudah cukup untuk memicu bioluminesensi pada ostracod, jadi Anda bahkan mungkin tidak perlu membuat keributan di perairan jernih Vaadhoo.

Misi unik ini sangat spesial, jadi jika Anda cukup beruntung untuk mencobanya, tag kami di Instagram di @tripzillamag!

3. Bersenang-senang aktif di dalam atau di luar air sesuai keinginan Anda di Maladewa

Selama berada di kepulauan yang cerah ini, Anda juga bisa seaktif mungkin. Hal-hal unik yang dapat dilakukan di Maladewa termasuk kegiatan yang akan membantu Anda tetap bugar bahkan saat berlibur, tidak peduli berapa banyak lari di tubuh Anda.

Olahraga Air? Tidak masalah. Setiap resor di Maladewa akan menyediakan Anda. Anda dapat dengan mudah menyewa peralatan kapan saja sepanjang hari dan aktif di laut.

Jika Anda ingin tinggal lebih lama, haruskah Anda menghadapi ombak yang berduri? Ketika pelancong memikirkan Maladewa, mereka jarang membayangkan selancar, tetapi kondisi di sini ideal untuk olahraga hampir sepanjang tahun.

Ada dua musim selancar utama di Maladewa, dan wilayahnya akan bervariasi tergantung pada waktu dalam setahun. Jika Anda akan tinggal di Maladewa dari bulan Maret hingga April, pergilah ke atol selatan untuk berselancar.

Di akhir tahun, sekitar Mei hingga Oktober, taruhan terbaik Anda adalah untuk beberapa ombak besar di tengah atau utara atol. Pilih untuk membawa papan Anda sendiri, atau pergi dengan sewa!

Sebaliknya, mengapa tidak mendaftar untuk retret yoga? Ada banyak pilihan di Maladewa, dan kebanyakan sudah termasuk makanan dan akomodasi!

Ya, yoga jauh lebih tenang dibandingkan dengan berselancar, tetapi jangan biarkan semua perhatian yang berfokus pada zen itu menipu Anda! Ada alasan mengapa para yogi menggali struktur tubuh dan memperkuat tulang.

Pose-pose ini menantang fleksibilitas tubuh Anda dan sering kali berfokus pada kelompok otot yang terabaikan. Retret yoga di Maladewa terlihat keren setelah pandemi, bukan begitu?

Lebih baik lagi, daftar untuk yoga dan berselancar di Maladewa, dan dapatkan yang terbaik dari kedua dunia!

4. Konservasi spesies melalui pemantauan ekosistem

Para ahli ilmiah mengatakan bahwa pada akhir abad ke-21, kenaikan permukaan laut dapat menangkap sebagian besar Maladewa yang menakjubkan.

Selain itu, fakta bahwa atol dan perairannya yang jernih adalah rumah bagi makhluk laut besar dan kecil, bermigrasi, dan banyak lagi.

Namun, keberlanjutan dan pelestarian ekosistem selalu menjadi prioritas bagi organisasi yang berkantor pusat di Maladewa.

Seperti yang pernah dikatakan Paman Ben kepada Spider-Man, “Dengan kekuatan yang besar, ada tanggung jawab yang besar pula.”

Trending :   10 Kota Kecil yang Menawan untuk Dikunjungi Sepanjang Jalur Appalachian

Dalam kasus Maladewa, hidup di tengah keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang kaya ini secara otomatis memposisikan penduduk lokal dan turis sebagai penjaga lingkungan.

Tandai hal unik yang dapat dilakukan di Maladewa ini: liburan dengan tujuan. Maladewa penuh dengan organisasi yang menawarkan kegiatan ramah lingkungan dan wisata pendidikan.

Ikuti kursus kilat tentang penyelaman etis dan pelajari cara lebih menghargai habitat alami yang akan Anda kunjungi di Maladewa.

Dalam prosesnya, pelajari tentang upaya konservasi hewan di berbagai atol dan bagaimana rasa hormat yang unik terhadap satwa liar telah membentuk cara masyarakat lokal hidup berdampingan secara harmonis dengan spesies asli.

Sukarelawan. Berenang bersama lumba-lumba dan hiu paus. Saksikan telur penyu menetas dari kejauhan. Ikut serta dalam pembersihan pantai. Snorkeling atau snorkeling di beberapa atol paling semarak di dunia. Dukung Parley Ocean School dalam misinya untuk memberikan dampak dalam kehidupan generasi penjaga laut berikutnya.

Apa pun yang Anda pilih untuk dilakukan di Maladewa karena ini adalah langkah menuju lautan yang lebih bersih dan habitat satwa liar yang lebih bahagia, pastikan untuk membawa pulang apa yang telah Anda pelajari.

5. Ikuti Tur Jalan Kaki Terpandu Pria

Sebagian besar dari Anda akan membayangkan liburan Maladewa yang epik di pulau-pulau resor yang rimbun – selalu sepelemparan batu dari akomodasi di atas air yang layak untuk Instagram Anda.

Namun untuk hal unik yang bisa dilakukan di Maladewa, jangan lewatkan untuk menjelajahi ibu kotanya, Male.

Di sini, Anda akan mendapatkan pandangan sekilas tentang kehidupan lokal dalam sehari atau bahkan beberapa jam!

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk naik mobil sewaan keliling kota, kami sangat merekomendasikan tur jalan kaki berpemandu.

Dengan berjalan kaki, Anda tidak akan melewatkan gang-gang yang penuh dengan toko barang antik dan pasar terbuka yang dapat membawa Anda ke petualangan berikutnya yang menggugah selera!

Bicaralah dengan penduduk setempat dan makan makanan khas Maladewa seperti Mas Huni (tuna suwir asap), Garudiya (sup ikan), dan Saagu Bondi Bai (puding sagu) untuk pencuci mulut! Selain itu, cicipi tangkapan terbaik hari ini saat Anda melewati pasar yang menjual makanan laut segar seperti lobster dan fillet ikan.

Anda begitu dekat dengan karunia lautan; Anda mungkin juga mengisi perut Anda dengan itu.

Kunjungi situs bersejarah dan masjid di sela-sela makan kelezatan Maladewa. Berpakaian sopan untuk mendalami budaya, dan perhatikan semua fakta menyenangkan yang akan Anda pelajari dari pemandu!

Jika bisa, kunjungi Museum Nasional untuk melihat sekilas sejarah Maladewa.

6. Tanam pohon untuk mengenang masa tinggal Anda

Kami yakin Anda tidak mengharapkan ini datang! Siapa yang mengira Anda akan memasukkan penanaman pohon ke dalam daftar hal-hal yang harus dilakukan di Maladewa? Tapi ya, Anda pasti bisa!

Dengan menanam pohon di Maladewa, Anda dapat mengenang masa tinggal Anda dan meninggalkan jejak yang sangat hijau.

Jika Anda berada di Paris atau Korea Selatan, Anda dapat meninggalkan kunci dan menginginkan cinta abadi, di Maladewa Anda dapat menanam pohon dan mencari umur panjang Ibu Pertiwi.

7. Menikah di Maladewa

Berbicara tentang cinta dan kenangan abadi yang akan Anda hargai seumur hidup, mengapa tidak melakukan sesuatu yang mungkin tidak secara otomatis muncul di benak sebagian besar orang yang suka bertualang: menikah di Maladewa!

Maladewa adalah tempat yang populer untuk bulan madu atau pertunangan, tetapi mereka juga sempurna untuk pernikahan.

Bayangkan membuat sumpah Anda untuk cinta dalam hidup Anda dengan imbalan pesona romantis Maladewa dan perairan yang tenang.

Bagian terbaik? Sebagian besar resor Maladewa dapat membantu mengatur upacara dan perayaan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir membuat semuanya sendiri.

Plus, dengan kebijakan “one-island-one-resort” Maladewa, Anda dapat mengadakan pernikahan pantai yang aman dan indah dengan protokol yang sehat untuk seluruh pesta Anda, berapa pun jumlah stafnya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU