Veteran Crypto : CBDC dan Stablecoin Termasuk TUSD, Mendukung Persaingan di Pasar Uang!

Crypto Veteran Menjelaskan CBDC Dan Stablecoin Termasuk TUSD, Mendukung Persaingan Di Pasar Uang

Serial dokumenter populer “The Future Is Now” baru-baru ini mengalihkan fokusnya ke industri blockchain. Tim tersebut memproduksi film dokumenter terkait kripto pertama, “Aligning the Future,” yang menyoroti evolusi Bitcoin dan mata uang digital lainnya di seluruh dunia.

Pertunjukan dari bintang-bintang H.E. Justin Sun, pendiri TRON dan Duta Besar dan Perwakilan Tetap Grenada untuk Organisasi Perdagangan Dunia, Anggota Kongres William Soriano dari El Salvador, dan banyak pemimpin crypto lainnya yang dihormati, yang berbagi pemikiran mereka tentang masa depan cryptocurrency.

Pada akhirnya kita akan memiliki tiga jenis negara bagian. Salah satu jenis negara masih akan menggunakan mata uang fiat tradisional, namun beberapa negara akan mulai berkembang menjadi mata uang digital bank sentral, menjadikan mata uang digital bank sentral. Tetapi kita juga akan melihat beberapa negara seperti El Salvador dan Karibia di masa depan yang mungkin mengadopsi bitcoin atau cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah atau infrastruktur penyelesaian keuangan. HE Justin Sun mengatakan ketika ditanya pendapatnya tentang CBDC di seluruh dunia.

Dia menambahkan bahwa sebagai orang yang percaya pada teori Hayek, dia percaya pada pasar mata uang yang terbuka untuk persaingan sempurna dan mencakup semua jenis mata uang. Sementara itu, sebagai ahli cryptocurrency, Sun percaya bahwa mata uang bank sentral digital, termasuk Ethereum dan TRON, dapat dimasukkan ke dalam blockchain seperti stablecoin seperti USDT, TUSD dan USDC, yang tidak diragukan lagi akan mengarah pada Pertumbuhan industri crypto ke tingkat berikutnya. Dia juga mencatat bahwa banyak orang yang kurang beruntung masih ditolak aksesnya ke layanan keuangan tradisional. Menghapus ambang infrastruktur keuangan akan menguntungkan seluruh populasi dunia. Blockchain, termasuk TRON, telah menyediakan gateway yang relatif terjangkau dan dapat diakses ke layanan keuangan yang mampu memberikan lebih banyak kemudahan kepada pengguna.

Trending :   8 Cara Berinvestasi di Pasar Saham Untuk Pemula

Pemimpin lain yang sependapat dengan Sun adalah William Soriano, anggota kongres El Salvador, yang mengutip fakta-fakta lokal untuk membuktikan pendapatnya. El Salvador adalah negara pertama yang mengumumkan rencana untuk mengadopsi bitcoin sebagai mata uang legal, sebuah langkah yang tampaknya tidak lazim yang didukung oleh banyak alasan.

Sebagai advokat terkemuka Bitcoin dan blockchain, Soriano mengatakan bahwa hanya 30% dari semua orang Salvador, atau sekitar 1,2 juta orang, yang memiliki akses ke rekening bank. Sebaliknya, 3,8 juta dari mereka sekarang memiliki akses ke dompet digital, yang berarti 80% dari populasi sudah termasuk secara finansial, yang merupakan pencapaian tersendiri.

Orang Salvador yang menggunakan mata uang digital dapat menghemat biaya transfer kawat yang diperlukan sistem perbankan tradisional untuk transfer uang internasional. Ini karena mekanisme unik operasi mata uang digital, di mana teknologi blockchain digunakan untuk kliring dan penyelesaian. Seperti berdiri, teknologi blockchain dan cryptocurrency membantu semakin banyak orang Salvador untuk mengakses sumber daya keuangan dan tentu saja mendapatkan pengakuan nasional. Namun, stabilitas nilai tetap menjadi masalah yang dihadapi Bitcoin karena harganya yang fluktuatif.

Mengingat hal ini, fokus baru-baru ini telah ditempatkan pada solusi semacam itu yang sama-sama menikmati manfaat teknologi blockchain sambil juga menanggung volatilitas harga. Stablecoin, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh H.E. Justin Sun, mata uang digital yang digunakan di blockchain dan dipatok ke dolar AS, menurunkan penghalang masuk ke inklusi keuangan sambil menawarkan solusi untuk volatilitas.

Meskipun stablecoin seperti USDT dan USDC dapat menikmati popularitas yang lebih tinggi saat ini, TUSD bisa dibilang berkinerja terbaik dan paling dapat diandalkan. Selain itu, sebagai satu-satunya stablecoin yang diautentikasi secara live on-chain dan diaudit secara real time oleh Armanino yang terkenal, TUSD memprioritaskan keamanan dan transparansi terdepan di industri.

Trending :   Apa Itu Pasar Saham dan Bagaimana Cara Kerjanya

Pada bulan Maret 2021, TUSD menjadi stablecoin pertama yang terkait dengan dolar AS dalam longsoran salju. Satu bulan kemudian, diluncurkan di TRON, menjadi stablecoin kedua yang dipatok ke dolar AS yang awalnya diluncurkan di TRON setelah stablecoin USDT.

Selain itu, TUSD adalah pendorong awal penerbitan multi-rantai, sekarang didukung oleh blockchain yang mencakup BNB Chain, Fantom, Polygon, dan Cronos, mendapatkan dukungan di seluruh industri. Saat ini, total pasokan TUSD telah melampaui 1,4 miliar, peringkat keempat di antara rekan-rekannya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU