7 Cara Menghasilkan Uang Secara Online

Jika Anda mencari cara untuk menghasilkan uang secara online, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, Anda akan menemukan 7 cara teratas yang dapat dilakukan siapa saja untuk menghasilkan uang secara online.

Salah satu hal hebat tentang internet adalah Anda dapat melakukan bisnis sendiri dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet, dan Anda dapat menghasilkan uang secara online.

Menyelam ke dunia Internet akan memberi Anda kenyamanan sehari-hari dari 9 hingga 5 pekerjaan kantor dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bepergian, menikmati hobi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Keuntungan lain adalah ada banyak cara berbeda untuk menghasilkan uang secara online.

Untuk memulai, yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi ceruk pasar yang menguntungkan dan tepat untuk Anda. Setelah itu, tidak perlu mempekerjakan karyawan, menyewa tempat atau membeli furnitur mahal (kecuali jika Anda mau).

Berikut adalah campuran dari proyek online yang telah dicoba dan benar, ditambah bisnis dan outlet baru:

7 Cara Menghasilkan Uang Secara Online

1. Affiliate Marketing

Anda mungkin sudah tahu bahwa affiliate marketing atau pemasaran afiliasi adalah salah satu pembuat uang tertua di Internet. Berikut cara kerjanya:

  • Sebagai pengusaha online, Anda harus memiliki kehadiran web: situs web, blog, platform media sosial, halaman arahan, halaman penjualan, spanduk, atau situs e-niaga. Tapi alih-alih menjual produk Anda sendiri, Anda menjual produk perusahaan lain. Anda dapat menggunakan beberapa kombinasi ini, jika diinginkan, selama Anda mengomunikasikan pesan pemasaran Anda kepada audiens.
  • Kemudian pilih salah satu pasar niche afiliasi yang panas; Satu dengan banyak klien potensial. Lihatlah media sosial untuk tren ID dan lihat apa yang menarik di situs seperti Amazon dan Afiliasi CJ, misalnya.
  • Berikan konten penting dan pesan pemasaran yang menargetkan prospek Anda.
  • Ketika pelanggan di platform digital Anda mengklik tautan untuk melakukan pembelian, mereka akan dibawa ke situs afiliasi Anda untuk menyelesaikan transaksi – dan Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang diselesaikan. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu berurusan dengan pengiriman atau layanan pelanggan.

Afiliasi pemasaran adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk memulai bisnis online karena yang harus Anda lakukan hanyalah mempromosikan produk.

Anda tidak perlu khawatir tentang membuat produk, menyiapkan sistem pembayaran dan pengiriman, atau berurusan dengan dukungan pelanggan.

Cukup arahkan lalu lintas dan buat mereka mengklik perusahaan yang Anda promosikan sebagai afiliasi, dan jika terjadi penjualan, Anda akan mendapatkan komisi untuk merujuk penjualan itu.

2. Menjual di Amazon, eBay, Etsy dan Cragslist

Salah satu cara tercepat untuk mulai menjual online adalah dengan memanfaatkan kekuatan situs pihak ketiga.

e-commerce raksasa seperti Amazon, eBay, Etsy, dan Craigslist adalah platform penjualan dan pemasaran yang kuat dengan basis prospek bawaan. Jutaan orang secara teratur berbelanja di situs ini, dan jumlahnya terus bertambah.

Situs besar ini memudahkan untuk mendirikan toko sehingga pelanggan dapat menelusuri produk Anda, tidak perlu membuat situs web Anda sendiri. Anda juga akan menemukan fitur pencarian built-in sehingga pembeli yang tertarik dapat dengan mudah menemukan etalase online Anda.

Selain itu, Anda dapat menggunakan keranjang belanja situs. Singkatnya, Anda menghindari banyak pengeluaran dan kerepotan terkait dengan menyiapkan situs web e-niaga mandiri.

Trending :   Ide dan inspirasi Bisnis Fashion Untuk Pemula

Amazon: Dengan Amazon, Anda bahkan dapat meminta mereka memenuhi permintaan Anda. Pengecer digital juga mengatakan ada lebih dari dua juta penjual di situs webnya, yang merupakan 40 persen dari semua penjualan.

Manfaat lain menggunakan Amazon (serta situs pihak ketiga lainnya) adalah orang-orang sudah mempercayai mereka dan lebih cenderung membeli dari mereka dari situs web independen Anda jika Anda memilikinya.

eBay: Dengan eBay, prosedurnya sangat mirip. Anda cukup memulai dengan menjadi penjual eBay dan tetap dalam reputasi baik dengan memastikan akun PayPal Anda diverifikasi, dan kemudian Anda dapat mendaftar ke toko Anda.

Tiga langkah tersebut memungkinkan Anda untuk memanfaatkan reputasi, jangkauan, penjualan, dan infrastruktur pemasaran eBay untuk menjual produk Anda sendiri.

Meskipun Anda dapat mencantumkan satu harga di eBay, keuntungan besar dari platform mereka adalah sistem lelang yang memungkinkan calon pembeli memasuki perang penawaran — meningkatkan harga yang dapat Anda jual dengan item yang Anda daftarkan.

Etsy: Jika Anda licik, maka Etsy adalah tempat Anda harus mendirikan toko. Portal web berfokus pada barang-barang buatan tangan dan unik yang unik dan memiliki 1,5 juta penjual di seluruh dunia.

Dan seperti Amazon dan eBay, Anda dapat membuat toko online Anda sendiri di Etsy.

Craigslist: Mungkin salah satu situs tertua dalam hal daftar barang untuk dijual, ini masih merupakan tempat yang bagus untuk membuat daftar dan menjual barang.

Keempat situs ini adalah cara yang sangat mudah untuk memulai karir digital Anda, meskipun Anda harus membayar biaya mulai dari $0,99 per item untuk Amazon, $0,10 untuk eBay, dan $0,20 untuk Etsy.

Kesamaan dari ketiga situs tersebut adalah Anda perlu menggunakan gambar produk Anda yang jelas dan berkualitas tinggi, menjaga deskripsi produk secara rinci dan spesifik, dan mengetahui apa yang dikenakan pesaing Anda sehingga Anda tidak melampaui harga sendiri.

3. Blogging

Blogging lama masih hidup dan berkembang. Jika Anda menyediakan konten berharga secara teratur, Anda menarik orang-orang yang berpikiran sama yang tertarik dengan informasi dan produk niche Anda. Pembaca dipaksa untuk terus membaca untuk mengetahui lebih lanjut dan membeli.

Orang-orang ini bersedia membeli produk Anda baik melalui iklan atau tautan afiliasi di posting Anda. mengapa? Karena Anda menyediakan konten bermanfaat gratis (bertarget) dan orang-orang mengenal dan mempercayai Anda.

Selain itu, Anda membuat situs/etalase online Anda menarik bagi Google dengan menambahkan informasi bermanfaat secara rutin dalam bentuk artikel, video, dll.

Ini menghasilkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari Google sehingga mudah-mudahan muncul di halaman pertama karena kebanyakan orang tidak pergi ke halaman kedua di Google.

Ada banyak cara Anda dapat memonetisasi blog dll. Anda dapat mempromosikan produk sebagai afiliasi, mempromosikan produk dan layanan Anda, dan mendapatkan iklan di blog Anda juga.

4. Niche E-commerce

Sebagai pengusaha online, Anda tidak bersaing dengan raksasa e-commerce atau pengecer besar seperti Walmart. Anda juga tidak memerlukan gudang atau sistem logistik untuk menjual barang Anda.

Apa yang Anda butuhkan untuk berhasil adalah fokus yang sempit. Dengan kata lain, temukan niche Anda, dan patuhi itu. Dengan cara ini Anda menjadi ahli pilihan dan muncul di peringkat teratas mesin pencari.

Yang paling penting adalah harus ada pasar untuk niche Anda. Misalnya, Anda mungkin menyukai puisi Prancis di abad ke-16, tetapi Anda tidak akan menarik banyak pembaca.

Trending :   8 Cara Berinvestasi di Pasar Saham Untuk Pemula

Ketika datang ke e-commerce, kuncinya adalah memiliki fokus yang sangat khusus yang menarik audiens yang sangat spesifik.

Alih-alih, temukan tren dan pasar terkini saat ini dan gabungkan dengan basis pengetahuan Anda. Perhatikan berita, umpan media sosial, dan item terlaris di Amazon dan eBay untuk membaca pasar yang ingin Anda masuki.

5. YouTube

YouTuber top dapat menghasilkan jutaan setiap tahun, termasuk anak berusia lima tahun. Ambil contoh, PewDiePie yang telah menghasilkan lebih dari $15 juta dari syuting dirinya sendiri bermain video game. Tetapi Anda tidak perlu jutaan pemirsa untuk menghasilkan uang di YouTube.

Beberapa ide untuk video berharga termasuk instruksi seperti resep, membongkar (tempat Anda membuka produk untuk pemirsa), ulasan makanan dan perjalanan, video musik, komik, dll.

Berikut cara menghasilkan uang di YouTube:

  • Siapkan saluran YouTube Anda, tempat Anda akan menayangkan video Anda.
  • Unggah video secara teratur dan spesifik saat mendeskripsikan konten dalam video Anda. Pastikan video Anda berkualitas tinggi dan berisi konten yang bermanfaat atau menghibur. Anda tidak perlu kamera mewah untuk memulai; Sebuah smartphone akan cukup pada awalnya.
  • Sebarkan berita di platform media sosial Anda seperti Facebook dan daftar pemasaran email Anda. Anda juga harus membagikan video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda.
  • Tanggapi komentar pemirsa untuk membuat basis penggemar. Tugas Anda adalah menarik dan mempertahankan pemirsa.
  • Investasikan dalam janji Anda untuk mengizinkan YouTube menyertakan iklan di video Anda. Saat pemirsa mengklik iklan, Anda membagi biaya dengan Google. Semakin banyak penayangan, semakin tinggi penghasilan Anda.

Hal lain lagi, Anda tidak harus berdiri di depan kamera untuk menghasilkan uang dari video YouTube. Banyak saluran YouTube yang paling sukses adalah video tangkapan layar dengan tutorial atau video di mana Anda melihat seseorang melakukan sesuatu atau melakukan sulih suara; Tidak harus tampil secara fisik di depan kamera.

6. Menjual e-book

Internet telah membuat dampak dalam dunia penerbitan tradisional. E-pembaca akhir-akhir ini sangat populer.

E-book mewakili sekitar 20 persen dari semua penjualan buku di Amerika Serikat. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menjadi penerbit berkantong tebal untuk ikut serta dalam aksi.

Sebagai pengusaha online solo, Anda dapat menjual eBook langsung dari situs web Anda. Anda dapat menjual bisnis Anda sendiri atau menjual bisnis di domain publik.

Cukup unggah ke situs web Anda (atau akun penjual di Amazon) dan mulai publikasikan di platform media sosial Anda, di daftar email, blog, situs web, dll.

7. Pengembangan aplikasi

Baik itu iPhone atau perangkat Android, ia memiliki aplikasi dan setiap orang memilikinya di saku mereka.

Anda tidak dapat bersaing dengan orang-orang seperti Pandora dan Pinterest, tetapi Anda dapat ikut serta dalam aksi.

Jika Anda memiliki momen pencahayaan yang memenuhi kebutuhan orang, buat aplikasi yang memenuhi kebutuhan itu. Ini mungkin cara baru untuk menyimpan foto atau penyelenggara unduhan podcast.

Jangan panik jika Anda bukan seorang programmer. Anda memiliki ide. Anda dapat mempekerjakan orang untuk membuatnya.

Dengan programmer yang tersedia dengan harga terjangkau, Anda mungkin dapat menemukan seseorang di situs seperti Upwork. Tentu saja, jumlah pasti yang akan Anda bayarkan kepada pengembang tergantung pada kerumitan aplikasi.

Anda harus membangun aplikasi Anda agar berfungsi di kedua jenis ponsel cerdas, Android dan iPhone. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan basis pelanggan Anda.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU