Inilah Destinasi Paling Indah di Dunia Versi Media Sosial

Destinasi paling indah di Dunia versi Media Sosial menurut data yang ditarik dari TikTok, Instagram, dan YouTube. London adalah tujuan paling fotogenik di dunia.

Destinasi Paling Indah di Dunia Versi Media Sosial

Jika Anda tidak memposting tentang liburan Anda di media sosial, apakah Anda pergi berlibur?

Yah, kita tahu ini adalah pernyataan kontroversial bagi banyak orang, tetapi gagasan untuk mendokumentasikan liburan dan berbagi foto dengan teman dan keluarga jauh melampaui munculnya Instagram.

Ayo, siapa yang tidak diundang ke rumah teman, di tahun 80-an atau 90-an, untuk pesta slide show proyektor setelah teman itu kembali dari Grand Canyon? Sekarang setidaknya kita bisa membaca dengan teliti perjalanan teman-teman kita dari kenyamanan rumah kita.

Kami sekarang juga dapat melihat situs mana yang paling disukai oleh wisatawan liburan berkat Money.co.uk; Perusahaan menganalisis metrik media sosial untuk menemukan tujuan yang paling banyak disebutkan dan paling indah di seluruh dunia.

Perusahaan keuangan telah menganalisis lebih dari 100 tujuan populer yang bersumber dari Euromonitor’s Top 100 City Destinations Index 2021 dan berbagai artikel di internet. Kemudian dia melihat hashtag atau volume istilah pencarian untuk menemukan tempat dengan posting terbanyak di Instagram, TikTok, dan YouTube.

Akhirnya, Money.co.uk memecah angka-angka untuk memberikan pencarian setiap tujuan dan skor hashtag dari 10 untuk mengidentifikasi tujuan paling menakjubkan di dunia.

 

Jadi, tempat mana yang muncul di atas? Kehormatan ini pergi ke London.

“Tujuan paling populer di tiga platform media sosial yang digabungkan adalah ibu kota Inggris,” kata posting blog oleh Money.co.uk, mencatat bahwa itu mencetak 9,83 dari 10. “Ada lebih dari 150 juta posting di Instagram yang menyebutkan kota, Lebih dari 28 miliar tampilan di TikTok, dan 150.000 pencarian vlog di YouTube.”

Trending :   8 Tempat Wisata Baru dan Seru untuk Dikunjungi di Singapura Tahun 2022

Kota ini juga menempati posisi teratas di Instagram berkat “sorotan yang tampak di mana pun Anda berada, serta sejumlah bar dan restoran yang bagus untuk dijelajahi dan dibagikan dengan umpan Anda.”

Destinasi teratas lainnya termasuk Dubai, yang menempati peringkat pertama. 2 secara umum dan tidak. #1 di TikTok dengan lebih dari 65 miliar tampilan di platform. Paris juga menempati posisi ketiga, dengan skor impresif 9,74 berkat landmark seperti Menara Eiffel dan Notre Dame, keduanya terkenal di Instagram. Lihat semua destinasi yang masuk daftar, beserta metodologi penelitian selengkapnya, dibawah ini.

1. London, Inggris – 9,83 dari 10
Destinasi terpopuler di ketiga platform media sosial tersebut digabungkan adalah ibu kota Inggris Raya, London.

Ada lebih dari 150 juta postingan di Instagram yang menyebut kota tersebut, lebih dari 28 miliar penayangan di TikTok, dan lebih dari 150.000 penelusuran untuk vlog di YouTube.

London adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan tas budaya dan sejarah, sekaligus menjadi kota yang sangat modern.

2. Dubai, Uni Emirat Arab – 9,77 dari 10
Tidak terlalu jauh di tempat kedua adalah Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai adalah tujuan lain yang sangat populer, terutama di TikTok, dengan lebih dari 65 miliar tampilan di platform.

Tapi popularitas Dubai bahkan lebih mengesankan ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa kota itu tidak lebih dari sebuah desa nelayan kecil di abad ke-18.

Hari-hari ini adalah tujuan wisata mewah dengan hotel, arsitektur ultra-modern dan kehidupan malam yang semarak.

3. Paris, Prancis – 9,74 dari 10
Kota lain yang terbukti sukses besar di media sosial adalah Paris, ibu kota Prancis.

Trending :   Tempat Wisata di Sekitar Yogyakarta Yang Murah Meriah

Baik itu landmark terkenal seperti Menara Eiffel atau Katedral Notre Dame, atau sekadar mengabadikan pemandangan jalanan kafe dan bistro yang berjajar di jalan-jalannya yang rindang, banyak orang beralih ke media sosial untuk membagikan perjalanan mereka ke kota cinta.

Destinasi terpopuler di Instagram

London, Inggris – 155,6 juta posting
Destinasi paling populer secara keseluruhan juga paling populer ketika datang ke Insta, dengan 155,6 juta posting di platform menggunakan tagar #london.

London adalah kota tanpa batas di Instagram, dengan landmark yang terlihat di mana pun Anda berada, ditambah sejumlah bar dan restoran yang bagus untuk dijelajahi dan dibagikan dengan feed Anda juga.

Destinasi terpopuler di Tiktok

Dubai, Uni Emirat Arab – 65,8 miliar tampilan
Ketika berbicara tentang TikTok, pendatang baru di dunia media sosial, Dubai adalah tujuan paling populer, dengan lebih dari 65 miliar penayangan di video yang merujuk ke kota.

Atraksi mewah Dubai telah dirancang khusus untuk TikTok, dan juga merupakan rumah bagi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Destinasi terpopuler di Youtube

Bali, Indonesia – 276.000 pencarian vlog
Meskipun foto-foto Instagram dan video TikTok dapat memberi Anda gambaran singkat tentang suatu tujuan, salah satu cara untuk benar-benar memahami apa yang ingin Anda kunjungi adalah dengan melihat vlog dari influencer perjalanan di YouTube.

Destinasi paling populer di kalangan vlogger adalah Bali, Indonesia, dengan lebih dari seperempat juta pencarian setiap tahunnya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU