Rekomendasi IPhone 2022: Manakah dari 8 Ponsel Apple yang Tepat untuk Anda?

iPhone Terbaik 2022: Manakah dari 8 Ponsel Apple yang Tepat untuk Anda?

Jajaran Apple iPhone berkisar dari $399 (sekitar 4,8 juta) hingga $1.599 (sekitar 22,9 juta). Berikut adalah iPhone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Pada tahun 2021, Apple merilis empat model iPhone 13 baru, yang semuanya mencakup sejumlah peningkatan signifikan seperti kamera baru, baterai yang lebih besar, ruang penyimpanan yang lebih besar, dan tampilan yang lebih cerah. Jajaran iPhone 13 adalah peningkatan yang menyenangkan untuk keluarga iPhone 12 yang sudah hebat tahun lalu. Termasuk empat model iPhone 13, Apple saat ini menjual total delapan varian, mulai dari harga $399 (sekitar 4,8 juta) untuk iPhone SE hingga $1.599 (sekitar 22,9 juta) untuk iPhone 13 Pro Max dengan penyimpanan 1TB.

Jajaran Apple di iPhone dulunya sederhana. Ketika Steve Jobs mengumumkan iPhone asli lebih dari 14 tahun yang lalu, hanya ada satu ponsel yang tersedia secara eksklusif di AT&T. Satu-satunya keputusan yang saya buat pada tahun 2007 adalah apakah Anda menginginkan penyimpanan 4 atau 8 GB.

Saat ini, iPhone tersedia untuk hampir semua orang. Kehilangan tombol home? Kemudian periksa iPhone SE. Suka desain iPhone 13 tapi bukan harganya? Pertimbangkan iPhone 12 dan 12 Mini tahun lalu. Apakah Anda ingin ponsel kecil dengan daya tahan baterai yang baik? Maka iPhone 13 Mini adalah suatu keharusan. Dan bagaimana dengan iPhone 11 yang berusia dua tahun, apakah masih layak? Singkatnya, ya.

 

Untuk memperumit keputusan Anda, beberapa iPhone memiliki dua kamera, yang lain tiga dan dua kamera lagi (termasuk kamera depan). Ada juga fakta bahwa hampir setiap model iPhone saat ini memiliki ID Wajah kecuali satu: iPhone SE. Memiliki terlalu banyak pilihan bukanlah hal yang buruk, tetapi bisa terasa berlebihan saat Anda membeli iPhone baru.

Untuk membantu Anda menemukan iPhone terbaik untuk Anda, saya telah meninjau dan menguji setiap perangkat dalam daftar ini, mulai dari baterai hingga kinerja kamera. Saya telah menyertakan harga iPhone saat ini, meskipun kesepakatan iPhone telah diketahui terjadi, jadi jangan berasumsi satu-satunya pilihan Anda adalah membayar harga penuh. Juga, daftar ini didasarkan pada model saat ini yang dijual oleh Apple. Jika Anda berbelanja, Anda mungkin memperhatikan bahwa operator dan penjual pihak ketiga menawarkan model yang dihentikan, seperti iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max.

Juga, jika Anda mencari ponsel Android atau ponsel cerdas lain di luar penawaran Apple, baca panduan kami untuk membantu menemukan ponsel terbaik untuk kebutuhan Anda.

iPhone terbaik untuk kebanyakan orang

iPhone 13

iPhone 13 seharga $829 (sekitar 11,9 juta) adalah peningkatan yang solid dari iPhone 12 tahun lalu. Keakraban menjadi salah satu kunci sukses Apple dengan iPhone. IPhone 13 memiliki desain persegi yang hampir identik dengan iPhone 12. Ia mendukung pengisian daya 5G dan MagSafe.

Muncul dengan kamera baru yang setara dengan iPhone 12 Pro Max tahun lalu. Itu juga mendapat baterai yang lebih besar yang bertahan 4,5 jam lebih lama dalam pengujian kami dengan sekali pengisian daya daripada iPhone 12.

Trending :   Tren Teknologi Terbaru Dalam Industri Smartphone

Tambahkan chip A15 Bionic, mode sinematik baru yang pada dasarnya adalah versi video dari mode Potret dan iOS 15 dan Anda memiliki ponsel yang luar biasa. IPhone 13 menerima CNET Editors’ Choice Award. Juga, jika Anda mengaktifkannya di operator Anda, Apple menurunkan harganya menjadi $799 (sekitar 11,4 juta).

iPhone terbaik secara keseluruhan

iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro seharga $1.099 (sekitar 15,7 juta) adalah ponsel terbaik yang pernah dibuat Apple. Dengan seri iPhone terbaru, Apple telah menentukan perbedaan antara ponsel profesional dan non-profesional dengan mengemas 13 Pro dengan tampilan kecepatan refresh tinggi, mode pemotretan makro, perekaman video ProRes, dan kamera terbaik yang pernah ada di iPhone.

Dalam hal desain, 13 Pro menampilkan bagian belakang matte yang ramping dan sisi baja tahan karat yang mengkilap. Bandingkan dengan aluminium matte yang disikat pada iPhone 13. Layar 13 Pro mendukung apa yang disebut Apple ProMotion. Tergantung pada apa yang ditampilkan di layar, kecepatan refresh bergeser antara 10 dan 120 Hz. Saat digunakan, layar terlihat sangat baik. Animasi terlihat halus, grafik terlihat tajam, dan bahkan hal-hal biasa seperti scrolling feed terlihat lebih baik.

Ini menjalankan iOS 15 dan mendukung pengisian 5G dan MagSafe. Seperti iPhone 13 biasa, 13 Pro memiliki chip A15 Bionic tetapi mendapat inti GPU tambahan yang memberi ponsel dorongan untuk bermain game dan mengedit video. IPhone 13 Pro sangat bagus, itulah sebabnya ia memenangkan CNET Editors’ Choice Award.

iPhone dengan harga terbaik

iPhone 12 dan 12 Mini

Dengan dukungan untuk 5G menjadi permata di mahkota, $729 (sekitar 1,4 juta) iPhone 12 menandai awal dari generasi baru iPhone. Ini menampilkan desain sisi datar dengan sisi aluminium matte, layar OLED 6,1 inci, chip A14 Bionic, dukungan pengisian daya MagSafe, dan Apple Ceramic Shield di bagian depan untuk membantu mengurangi goresan dan kerusakan akibat jatuh.

IPhone 12 Mini hanyalah versi yang lebih kecil dari 12 dengan layar 5,4 inci dan label harga lebih murah $ 100 (sekitar 1,4 juta).

Kamera selfie lebar dan ultra lebar pada iPhone 12 dan 12 Mini baik-baik saja, tetapi jelas merupakan langkah mundur dari yang ada di iPhone 13 dan 13 Mini yang lebih baru. Jika Anda memilih untuk mendapatkan iPhone 12 atau 12 Mini dan dapat membayar tambahan $50 (sekitar 700 ribu), saya sarankan untuk meningkatkan dari penyimpanan 64GB ke 128GB. Juga, jika Anda mengaktifkan salah satu ponsel di operator Anda, harganya akan turun dengan tambahan $30 (sekitar 400 ribu).

iPhone yang lebih mahal (dan opsi Touch ID saja)

iPhone SE (2020)

Dengan harga $399 (sekitar 5,7 juta), Anda mungkin berpikir bahwa satu-satunya daya tarik iPhone SE (2020) adalah harganya. Ini memang iPhone termurah di daftar ini, yang merupakan masalah besar. Di luar, iPhone SE memiliki bodi yang sama dengan iPhone 8. Ini adalah satu-satunya iPhone dalam daftar ini yang memiliki Touch ID, yang sebenarnya merupakan nilai tambah di masa pandemi, di mana masker wajah membuat penggunaan Face ID menjadi pengalaman yang membuat frustrasi.

Trending :   Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Mudah

Di dalam, SE memiliki prosesor A13 yang sama dengan iPhone 11, yang memberikan perangkat keras kamera 2017 suntikan keajaiban fotografi komputasi Apple pada 2020. SE mendukung 4G dan merupakan satu-satunya ponsel dalam daftar ini yang memiliki tampilan iPhone klasik dengan bezel hitam besar di atas dan di bawah layar. Itu dapat menjalankan iOS 15, yang membuatnya lebih relevan dari sebelumnya.

iPhone kecil terbaik

iPhone 13 mini

Siapa Bilang Hp Kecil Tidak Ada di 2021? iPhone 13 Mini ($729 atau sekitar 10,4 juta tidak terkunci , $699 atau sekitar 10 juta untuk paket operator) sangat bagus karena memiliki semua yang dimiliki iPhone 13 hanya saja lebih kecil. Dan jika Anda khawatir tentang masa pakai baterai, jangan khawatir. IPhone 13 Mini memiliki baterai yang lebih besar dari iPhone 12 Mini tahun lalu. Dalam pengujian kami, iPhone mini ini bertahan 3,5 jam lebih lama dari 12 Mini dengan sekali pengisian daya. Itu juga bertahan satu jam lebih lama dari iPhone 12 berukuran penuh dalam pengujian yang sama.

Hebatnya, 13 Mini memiliki kamera ultra lebar yang identik dengan iPhone 12 Pro Max tahun lalu. Salah satu cara Anda dapat mengetahuinya adalah bahwa kamera belakang ditempatkan secara diagonal untuk memberi ruang bagi sensor yang lebih besar.

iPhone 13 dan 13 Mini adalah ponsel yang sama. Tapi yang satu kecil dan yang lainnya tidak. Namun, saya hanya merekomendasikan mendapatkan Mini 13 untuk ukurannya. Ini $ 100 (sekitar 1,4 juta) lebih murah daripada iPhone 13, yang mungkin menjadi alasan yang menggoda jika Anda mencoba menghemat uang. Tetapi jika Anda tidak setuju dengan telepon kecil, Anda mungkin merasa frustrasi dengan ukurannya.

Daya tahan baterai terbaik

iPhone 13 Pro Max

Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang iPhone 13 Pro Max seharga $1,199 (sekitar 17,2 juta) adalah bahwa dalam pengujian kami, ia memiliki masa pakai baterai terlama dari ponsel mana pun yang pernah kami uji. Hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah bahwa tidak seperti 12 Pro dan 12 Pro Max, 13 Pro dan 13 Pro Max cukup identik dalam segala hal dan bahkan memiliki kamera yang sama. Intinya, mereka adalah ponsel yang sama, tetapi dalam ukuran yang berbeda.

13 Pro Max memiliki layar ProMotion 6,7 inci, dibandingkan dengan layar 6,1 inci pada 13 Pro. Max juga lebih besar dan lebih berat. Bagian dari bobot ekstra itu berasal dari baterai 13 Pro Max yang lebih besar. Jika Anda dapat menangani ukuran ponsel raksasa ini, itu bernilai setiap sen dari harganya yang tinggi.

iPhone terbaik di bawah 7 juta

iPhone 11

Jika Anda tidak memerlukan dukungan 5G, iPhone 11 seharga $ 499 (sekitar 7,1 juta) adalah tawaran yang bagus, bahkan pada tahun 2022. Anda mendapatkan banyak hal untuk harga itu seperti prosesor A13, kamera yang bagus, masa pakai baterai yang solid, dan pilihan enam warna. Seri 11 memiliki sisi melengkung yang bertentangan dengan seri 12 dan 13 yang memiliki wajah lurus.

Kelemahan terbesar adalah layar lama yang menggunakan panel LCD, bukan layar OLED yang lebih bagus. Tapi jangan biarkan itu menunda Anda, layarnya masih terlihat bagus saat digunakan. Jika Anda memiliki tambahan $50 (sekitar 700 ribu) dalam anggaran Anda, saya sarankan untuk mendapatkan versi 128GB dari iPhone 11.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU